Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Worshop Perpustakaan Digital Sampai Penerbitan Buku MTsN 8 Banyuwangi

Worshop Perpustakaan Digital Sampai Penerbitan Buku MTsN 8 Banyuwangi

 Banyuwangi (Warta Blambangan) Dalam upaya meningkatkan literasi digital di kalangan siswa dan guru, MTsN 8 Banyuwangi, yang berlokasi di Kecamatan Genteng, mengadakan workshop perpustakaan digital pada Jumat (13/9/2024) bwrrempat di aula perremuan. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah), guru, serta pustakawan sekolah, dengan harapan dapat memaksimalkan pemanfaatan platform digital dalam proses belajar mengajar.


Kepala MTsN 8 Banyuwangi, Sri Endah Zulaikhatul Kharimah, menekankan pentingnya adaptasi terhadap teknologi dalam dunia pendidikan. “Pemanfaatan media digital dapat kita gunakan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Syafaat, perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang juga menjadi salah satu narasumber, memperkenalkan program Elipski (Elektronik Literasi Pustaka Keagamaan Islam). Menurutnya, program ini mendukung digitalisasi literatur keagamaan yang ditulis oleh ASN Kementerian Agama, sehingga literatur berkualitas dapat diakses dengan lebih mudah oleh siswa dan masyarakat luas.

Sementara itu, Yusuf Khoiri, Pustakawan Ahli Madya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi, menguraikan tentang pentingnya perpustakaan digital dan penerbitan buku dengan ISBN. Ia menekankan bahwa perpustakaan digital mampu meningkatkan aksesibilitas dan distribusi buku secara lebih luas, sehingga literasi dapat berkembang pesat.

Workshop ini diharapkan tidak hanya meningkatkan minat baca di kalangan siswa, tetapi juga membudayakan kegiatan menulis di lingkungan MTsN 8 Banyuwangi. Melalui pemanfaatan teknologi digital, literasi di madrasah diharapkan semakin maju dan relevan di era digital.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog