Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Pelatihan Dasar Jurnalistik di MTsN 8 Banyuwangi

Pelatihan Dasar Jurnalistik di MTsN 8 Banyuwangi

Banyuwangi (Warta Blambangan) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Banyuwangi di Kecamatan Genteng mengadakan Workshop Jurnalistik, Publikasi Ilmiah dan Pengelolaan Perpustakaan Digital selama 3 hari, pada hari pertama pelatihan yang diikuti seluruh guru dan pengurus OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah) Kamis (12/09/2024) dengan materi dasar-dasar Jurnalistik. 


Kepala MTsN 8 Banyuwangi di Kecamatan Genteng Hj. Sri Endah Zulaikhatul Kharimah, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan bahwa workshop yang dilakukan selama tiga hari ini dengan tujuan agar ada peningkatan pengetahuan tentang literasi dilingkungan madrasah.

"sudah lama program ini kita programkan dan hari ini dilaksanakan" kata Sri Endah.

Lebih lanjut Sri Endah menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini kegiatan yang ada di madrasah dapat diketahui oleh masyarakat melalui media, terutama media online.

Narasumber dalam kegiatan ini redaktur actanews yang memberikan materi dasar-dasar Jurnalistik dan langsung di praktikkan.

Kegiatan yang dilakukan madrasah dapat diketahui khalayak ketika kegiatan tersebut dapat diakses oleh masyarakat.

Narasumber berikutnya Syafaat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyampaikan tentang penyusunan buletin bagi siswa.

Perkembangan media digital harus dapat dimanfaatkan oleh lembaga pendidikan sangat penting dengan mengingat media tersebut dapat diakses kapanpun dan di manapun

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog