Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Menulis Syair Anak IGRA Banyuwangi

Menulis Syair Anak IGRA Banyuwangi


Pimpinan Daerah Ikatan Guru Roudlotul Athfal (IGRA) Kabupaten Banyuwangi mengadakan pelatihan menulis puisi anak di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (05/11/2022). 


Ketua PD-IGRA Kabupaten Banyuwangi Roatul Marfuah menyampaikan bahwa kegiatan yang dibagi dalam dua sesi ini dimaksudkan agar kemampuan guru dalam mengekplorasi kemampuan dibidang menulis puisi semakin terasah.

"Puisi yang ditulis diharapkan mempunyai karakter khas" ungkapnya.

Lebih lanjut Roatul Marfuah menyampaikan bahwa hasil dari pelatihan ini semua peserta wajib menulis puisi yang akan dibukukan.

"Dalam rangka HAB ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia, kita akan menerbitkan beberapa buku" ungkapnya. 


Narasumber dalam kegiatan tersebut Syafaat dari Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang juga Ketua Komunitas Lentera Sastra.

Syafaat menyampaikan beberapa teori tentang puisi.

"tidak ada teori yang dapat disampaikan untuk dapat menulis puisi dengan baik, yang dapat dilakukan agar dapat menulis dengan baik adalah dengan cara menulis dan terus berkarya" ungkapnya. 


Syafaat menyampaikan bahwa karena temanya adalah puisi anak, yang dimaksud adalah puisi yang layak dibaca anak, maka kita bayangkan jika kita adalah anak" ungkapnya lagi. 


Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Moh. Amak Burhanudin menyampakan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi terus mendorong para guru untuk terus berkarya, sehingga puisi yang dihasilkan mempunyai ciri khas insan Kementerian Agama. 


Acara yang diselenggarakan tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama yang dimulai pukul 09:00 dan sesi Kedua dimulai pukul 13:00. (Team)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog