Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Lentera Sastra dalam Liga Puisi Banyuwangi

Lentera Sastra dalam Liga Puisi Banyuwangi

Babak Penyisihan di hari kedua Liga Puisi yang membacakan karya Syamsudin Adlawi. menampilkan beberapa peserta dari Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Rabu (02/10/2022) di aula Ghra Pena Jalan Brawijaya Banyuwangi.

Ketua Lentera Sastra Syafaat yang menggunakan Nomor Dada 77 juga tampil dalam Liga Puisi tersebut dalam Katagori guru. ASN pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam tersebut membacakan Puisi dengan judul Darah Suci Bunda Sri Tanjung.

“keikut sertaan saya untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan untuk membaca puisi” ungkapnya.

Kepala MTsN 10 Banyuwangi Sugeng Maryono dan Kepala MTsN 11 Banyuwangi Sri Endah Zulaikhatul Kharimah turut serta di hari kedua babak penyisihan. Sugeng berlatih secara khusus untuk mengikuti ajang ini, kehadirannya untuk memberi motivasi kepada guru dan siswa untuk membaca puisi. Selain kedua kepala MTsN tersebut beberapa madrasah juga mendaftarkan para guru untuk mengikutinya, seperti Eva Soleha dan Erika Yuriana dari MTsN 10 Banyuwangi,  Ainun Nihaya Iswoyo, MTsN 3 Banyuwangi, Inganah MTsN 7 Banyuwangi dan Faiz Abadi dari MTsN 1 Banyuwangi.

Pada babak penyisihan sehari sebelumnya, Nuhbatul Fakhiroh Maulidia dari MTsN 1 Banyuwangi dan Endang Mustikowati dari MTsN 12 Banyuwangi juga tampil sebagai peserta.


Ketua Lentera Sastra menyampaikan bahwa keikutsertaan para guru madrasah tersebut sangat bagus sebagai motivasi bagi siswa untuk mengembangkan seni membaca puisi.

“dalam pembelajaran membaca puisi, praktik sangat penting dan sebaiknya pelatih bisa memberikan contoh membaca puisi yang baik” ungkap Syafaat.

Juri dari Liga Puisi tersebut satu orang dari Jawa Pos Radar Banyuwangi, sedang dua lainnya Yakni Fatah Yasin Nor dan Iqbal Baraas dari DKB (Dewan Kesenian Belambangan).

Dari peserta dari Kementerian Agama tersebut, Faiz Abadi dari MTsN 1 Banyuwangi berlaga dalam Grand Final (10 besar) yang akan berlaga pada tanggal 3 November 2022. (syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog