Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Festival Sastra Banyuwangi Tahun 2022

Festival Sastra Banyuwangi Tahun 2022

Festival Sastra yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi du Rumah Kreatif, Sabtu (05/11/2022) dihadiri oleh beberapa pimpinan komunitas sastra Banyuwangi  Seperti Lentera Sastra dari Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Dewan  Kesenian Belambangan (DKB) dan lain-lain. 



Kegiatan ini dibuka Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Dia menyebut, Festival Sastra ini menjadi wadah untuk menumbuhkan kreativitas para pelajar dan anak muda di Banyuwangi.

“Saya meyakini, kreativitas di bidang sastra ini memiliki banyak manfaat,” jelas Ipuk. 


Lebih lanjut Ipuk menambahkan bahwa Festival Sastra ini memberikan banyak manfaat,  diantaranya memperkaya literatur kata-kata yang akan bermanfaat untuk menunjang komunikasi. 

Selain itu kegiatan ini akan memperkuat narasi yang akan disampaikan. 

“Lebih jauh dengan bersastra ini juga akan mampu membentuk karakter kita,” tegasnya. 



Dengan pendekatan sastra, dia berharap, bisa menjadi sarana untuk menekan patologi sosial di kalangan pelajar. Seperti tawuran antar pelajar, pergaulan bebas atau bahkan penyalahgunaan narkoba. “Lewat sastra ini, kita bisa menanamkan pendidikan karakter bisa menjadi cara yang lebih mudah diterima oleh para pelajar,” katanya. 


Ketua Komunitas Lentera Sastra Syafaat menyampaikan bahwa dukungan Bupati Banyuwangi dalam perkembangan Literasi, terutama Sastra  sangat luar biasa.

"Suatu saat juga perlu ada Festival baca puisi bagi pejabat" ungkapnya. 


Lebih lanjut pegawai Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi ini menyampaikan bahwa keinginan anak untuk menjadi seorang penulis semakin meningkat, hal inj terbukti dengan munculnya beberapa karya baik buku maupun artikel yang di publikasikan yang ditulis oleh siswa. (syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog