Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » , » Upacara Peringatan Hari Santri di Pesantren Darunnajah Banyuwangi

Upacara Peringatan Hari Santri di Pesantren Darunnajah Banyuwangi

B


anyuwangi - Darunnajah- Dalam rangka memperingati Hari Santri, Siswa siswi MI Darunnajah I, MI Darunnajah II dan MTs. Darunnajah mengadakan upacara bendera di halaman MI Darunnajah I, dilanjutkan dengan kirab santri. Firman Ishaqi, ustad pada MTs Darun Najah selaku pembina upacara berharap  dengan memperingati hari santri, siswa siswi dapat meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Acara yang diadakan dihalaman MI Darunnajah ini diikuti sekitar 300 siswa  siswi dan seluruh asatidz MI serta MTs Darun najah, Sabtu (22 Oktober 2022)


"memperingati hari santri, diharapkan anak-anak mampu meneladani semangat jihad yang telah dilakukan oleh tokoh-tokoh agama dari kalangan santri yang ikut serta dalam membela negara berdasarkan ilmu yang telah

didapatkan pada saat di pondok pesantren". Ungkap Majidatul Himmah, Kepala MI Darunnajah II.

Selain meneladani semangat jihad tokoh agama dari kalangan santri, tujuan dari kegiatan ini yaitu  memupuk semangat santri bersama-sama menjaga dan membangun Indonesia menjadi lebih bermartabat dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Lebih lanjut  Majid menyampaikan  bahwa dengan memperingati Hari Santri setiap tanggal 22 Oktober maka bisa menjadi sebuah wadah bagi seluruh santri untuk melakukan beberapa amalan dan kebaikan diantaranya mendo'akan para ulama dan pejuang NKRI yang telah berjuang demi negara kita, menghormati sejarah dengan cara mempertahankan sejarah itu sendiri supaya tetap terkenang dan menjadi teladan bagi para santri saat ini dan yang akan datang,  sebagai media untuk bermuhasabah diri tentang amal atau sumbangsih yang dapat kita berikan sebagai santri dan ilmu ataupun manfaat apa saja yang telah diperoleh sehingga apabila ada keburukan atau kekurangan dapat kita perbaiki pada hari-hari berikutnya. (Eni).
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog