Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Staf Bimas Islam dipercaya Sebagai Juri KTN APGURAINDO

Staf Bimas Islam dipercaya Sebagai Juri KTN APGURAINDO



Karya Tulis Nyata (KTN) merupakan karya tulis dari pekerjaan maupun kegiatan unggulan yang dilaksanakan. Tidak ada siklus dalam KTN tersebut. Hal ini disampaikan Syafaat, Staf Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang dipercaya sebagai Juri dalam Lomba KTN APGURAINDO (Apresiasi Guru RA Indonesia) Kabupaten Banyuwangi Tahun 2022 Kamis (05/06/2022) di aula atas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.
Menariknya salah satu kegiatan yang dilaksanakan lembaga dibawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tersebut dipercayakan kepada salah satu staf Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Moh. Amak Burhanudin menyampakan bahwa yang terpenting dari seorang juri bukan dari seksi mana, yang terpenting adalah kemampuan individu dari juri tersebut.
Syafaat yang beberapa kali membimbing Karya Tulis Ilmiah (KTI) tersebut juga pernah dipercaya sebagai juri KTI-Al Qur'an LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Kabupaten Banyuwangi.
Lebih lanjut Amak menyampaikan bahwa Juri bukan hanya menyeleksi dan memilih karya terbaik, tetapi juga memberikan pembinaan kepada para penulis agar dapat menyampakan karya tulis yang lebih baik lagi.
Syafaat merasa puas dengan hasil KTN para guru sejumlah 33 peserta tersebut, meskipun beberapa peserta kurang pas dalam penulisan.
"Ada beberapa peserta yang membuat karya tulis PTK (Penelitian Tindakan Kelas) karena tidak dapat membedakan JTN dengan PTK" ungkapnya.
Lebih lanjut ketua Komunitas Lentera Sastra (Terminal Literasi Pegawai Kementerian Agama) tersebut menyampaikan bahwa seringkali ketika ada lomba menulis, peserta tidak benar-benar menahami juknis yang telah disampaikan, sehingga ada peserta yang meskipun karyanya bauk, tetapi tidak sesuai dengan yang diharapkan dalam Juknis (syaf) 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog