Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Semarak 77 Penulis Puisi Banyuwangi.

Semarak 77 Penulis Puisi Banyuwangi.


Komunikasi Lentera Sastra (Terminal Literasi Pegawai Kementerian Agama) Kabupaten Banyuwangi dan beberapa komunitas seni dan budaya di ujung timur Pulau Jawa bertekat membuat puisi tentang folklor (Cerita rakyat yang tumbuh di masyarakat) Banyuwangi. Hal ini tercetus dalam Ngopi Puisi di Blam-G Kecamatan Genteng, Ahad (16/19/2022).


Selain dari Komunitas Lentera Sastra, hadir Novelis asli Banyuwangi yang saat ini bermukin di Jakarta Jakarta Halimah Munawir, Aekanu Hariyono dari Killing Osing Banyuwangi serta Giemin Artekjusti dari Muncar.
"Kita kobarkan Obor Sastra Indonesia dari Ujung Timur Pulau Jawa" ungkap Halimah.


Ketua Komunitas Lentera Sastra Syafaat menyampaikan bahwa Tema Folklor  Banyuwangi sengaja dipilih  dengan mengingat keanekaragaman seni dan budaya yang ada di Banyuwangi, serta masih  berkembangnya cerita rakyat yang masih hidup dan berkembang dimasyarakat.
"Puisi tersebut akan kita  bukukan dan akan kita bahas dalam acara khusus yang berbeda dari sebelumnya" ungkapnya.
Aekanu Hariyono yang telah menerbitkan beberapa buku tentang cerita rakyat Banyuwangi menyampaikan bahwa mengemaa cerita rakyat dalam bentuk puisi tentu sangat menarik.

Lebih lanjut Aekanu menyampaikan bahwa dirinya sudah pernah bertemu dengan B. Halimah di kediamannya di Jakarta  dan sangat mendukung ide brilian untuk perkembangan Sastra, terutama di Banyuwangi sebagai tanah Kelahirannya.
Pemilik Blam-G Futsal Genteng tersebut berharap para penulis dari Banyuwangi saat  ini lebih banyak dikenal se Indonesia.

Ditanya angka 77, Syafaat menyampaikan bahwa hal ini juga terkait peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 (Syaf)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog