Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » , » Pengalaman Petugas Upacara di Pendopo Sabha Swagata.

Pengalaman Petugas Upacara di Pendopo Sabha Swagata.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. H. Moh. Amak Burhanudin memberikan apresiasi terhadap santri yang bertugas dalam Upacara Hari Santri Nasional tahun 2022 Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan di halaman Sabha Swagata  Sabtu (22/10/2022). 



Santri yang kebetulan melakukan PSG (Pendidikan Sistim Ganda) bagi SMK dan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) bagi Mahasiswa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi tersebut berasal dari SMK Nurut Taqwa Kecamatan Songgon dan IAIDA Blokagung. 


Dua santriwati Pondok Pesantren Nurut Taqwa masing-masing Mailisa ilmi Pratama dan Khoirun Nisa Al haqiqi yang bertugas membaca pembukaan UUD  1945 dan Ikrar Santri merasa bersyukur karena diberi kesempatan menjadi petugas upacara dengan Pembina Upacara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Suara mereka lantang tegas ketika bertugas.

"saya sampaikan terima kasih kepada panitia yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kapada kami sebagai petugas upacara" ungkap Mey yang ketika PSG ditempatkan di PTSP



Sementara itu pembaca doa Moh. Khafid Abdurrohman dari Pondok Pesantren Darussalam Blogagung juga sempat ragu ketika ajan membacakan dia, terlebih ketika dia yang akan dibaca belum dicetak.

"Pak Syafaat menyampaikan kepada saya untuk membaca lewat layar HP" ungkapnya.

Lebih lanjut Khalid menyampaikan bahwa awalnya dia ingin mencetak teks doa tersebut di Kankemenag, pagi sebelum berangkat, namun ternyata Kantor tutup, karena semua pegawai sudaah berangkat ke tempat upacara.

Begitu juga dengan yang disampaikan Busyrol Karim yang bertugas sebagai pimpinan regu.

"Degdegan gupuh dan lain-lain sebagainya, soale sudah lama gak pernah jadi petugas upacara" ungkapnya. 


Para santri tersebut menyiapkan diri sebagai petugas upacara sehari sebelumnya, mereka gladi di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

"mereka kita siapkan sore setelah jam kantor, kita gladi sebentar dan  Alhamdulillah lancar" ungkap Syafaat, yang mendampingi mereka..

Lebih lanjut Syafaat dari Seksi Bimas Islam iitu menyampaikan bahwa para santri ini sangat berbakat,  ketika kita tunjuk sebagai petugas, mereka langsung siap. 



Pranata Humas Yasin  Alibi menyampaikan bahwa unteks doa  disiapkan oleh Kementerian Agama dan petugas tinggal membacanya. 


Para perugas yang di koordinasikan Yusuf dari Seksi Pendidikan Madrasah tersebut sangat bersyukur upacara berjalan dengan lancar. (syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog