Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » , » Lomba Siroh Nabawi dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di MI Darunnajah II.

Lomba Siroh Nabawi dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di MI Darunnajah II.


Banyuwangi - MI. Darunnajah II Tukangkayu Banyuwangi, mengadakan bercerita lomba Siroh Nabawi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dibuka oleh Majidatul Himmah, Kepala MI Darun Najah II, Rabu (06/10/2022) Acara yang dilaksanakan di aula atas ini dikuti oleh siswi MI. Darun najah II sebanyak 45 peserta dari perwakilan kelas 1 hingga kelas 6,. Materi bercerita yang dibawakan adalah Sejarah Perjalanan Nabi Muhammad Saw.


Dalam sambutannya, Majidatul Himmah mengharapkan melalui lomba ini anak-anak dapat termotivasi untuk lebih giat berlatih, dalam kegiatan literasi khususnya membaca, karena dengan membaca maka pengetahuan anak-anak akan lebih luas dan lebih berkembang sehingga anak-anak akan lebih mudah untuk menuangkan pengetahuan mereka dalam sebuah cerita, selain itu dengan adanya lomba ini dia berharap dapat melatih anak-anak untuk lebih percaya diri dan berani untuk berekspresi.
"acara ini juga dilaksanakan dalam rangka bulan bahasa" ungkap Majid.
Lebih lanjut Majid menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini siswa semakin faham dengan siroh Nabawi, juga menambah pengalaman bagi siswa untuk lebih berani tampil di depan publik.

Agus Nuryadi Selaku dewan juri dalam lomba ini juga mengungkapkan bahwa lomba ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk mengetahui bagaimana cerita perjalanan nabi Muhammad Saw. "Dalam membawakan sebuah cerita kita harus berani untuk mengeluarkan suara, berekspresi, mampu mengajak audience berkomunikasi, dan mampu menggunakan atau memainkan properti dalam cerita". Ujar Agoek (panggilan akrabnya). Dalam kesempatan ini Agus juga mengajak anak-anak untuk berlatih dalam mengeluarkan vokal, mengatur suara, serta dalam memainkan warna suara. Dia juga berharap kedepannya anak-anak MI Darunnajah II dapat berkembang lagi dan bisa mengikuti perlombaan selanjutnya hingga tingkat provinsi. (Eni K.)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog