Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » , » GIS di MAN 3 Banyuwangi

GIS di MAN 3 Banyuwangi


 Tim Gerakan Infak Sadaqah (GIS) yang diprakarsai Penyelenggara Zakat Wakaf Kemeneg Banyuwangi kali ini menyasar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banyuwangi, yang dipusatkan di aula ma’had putra, Jumat (21/10/2022). Disaat bersamaan lembaga tersebut tengah menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang sudah terjadwal tersebut dihadiri oleh Ahmad Suyuti Kepala MAN 3 Banyuwangi, Kepala TU, tim keagamaan,Tm Pengemban, serta Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Banyuwangi. Turut hadir juga perwakilan masing masing kelas sejumlah 80 siswa dari 27 kelas.

Kepala madrasah Ahmad Suyuti dalam sambutannnya menyampaikan, gerakan yang dimotori oleh Kemenag tidak hanya di lembaganya, tapi di seluruh wilayah Banyuwangi. Dirinya berharap bisa memberikan hikmah dari adanya infaq shodaqoh.

“Tidak sedikit dari siswa MAN 3 Banyuwangi yang perlu dibantu, tidak hanya dari lingkungan madrasah tapi masyarakat secara umum. Membantu pendidikan anak anak yang tidak mampu serta para dhuafa”, ujarnya.

Sementara Kepala Kemenag Banyuwangi melalui Penyelenggara Zakat Wakaf Mustain Hakim, mengawali sambutanya mengatakan, dengan berpantun, mengatakan, Jumlah total zakat yang telah masuk mencapai 70 juta dan akan di update di radar agar menjadi motivasi kepada masyarakat untuk berzakat.

“Zakat yang telah masuk akan diupdate di Radar Banyuwang”, terangnya.

Dirinya berharap agar siswa MAN 3 Banyuwangi bisa menjadi bagian dari Kementrian Agama. karena dengan menginjakkan kaki di Kemenag berharap bisa menjadi PNS, karena tak ada suatu yang kebetulan walaupun hanya satu detik, itu semua dari Tuhan.

Sebagai penutup acara dilakukan penyerahan infaq dan shodaqoh oleh perwakilan siswa kepada Kemenag yang di sambut aplaus oleh para hadirin. Total dari hasil jum’at berkah yang diserahkan kepada GIS Kemenag seumlah 1,5 juta.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog