Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Bedah Buku Banyuwangi Memanggil dengan Puisi

Bedah Buku Banyuwangi Memanggil dengan Puisi

Penyair Asean D. Zawawi Imron hadir dalam acara Bedah Buku Banyuwangi Memanggil dengan Puisi yang ditulis 85 Penyair Kabupaten Banyuwangi di auditorium Untag Banyuwangi, Jumat (28/10/2022). 



Yang menarik dari para penyair tersebut 4 orang berasal dari lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, masing-masing adalah Syafaat, Nurul Ludfia Rochmah, Faiz Abadi dan Nur Khofifah  yang kesemuanya merupakan anggota Komunitas Lentera Sastra (Terminal Literasi Pegawai Kementerian Agama). 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. H. Moh. Amak Burhanudin memberikan apresiasi terhadap para penulis dari Kementerian Agama. 


D. Zawawi Imron yang lama bermukim di Banyuwangi tersebut menyampaikan bahwa para penyair Banyuwangi mempunyai potensi yang luar biasa.

Bedah buku yang dipandu Syamsudin Adlawi, Direktur Radar Banyuwangi tersebut juga didampingi Iqbal Baraas, Penyair Banyuwangi yang berdomisili di Kota Genteng. 



D. Zawawi Imron yang dikenal dalam sajak Celurit Emas menyampaikan bahwa kita butuh hati yang bersih yang akan terlihat dari karya Puisi.

"uraian yang disampaikan Iqbal sudah cukup mewakili" ungkapnya.

Lebih lanjut penulis yang banyak mendapatkan penghargaan tingkat Internasional tersebut menyampaikan bahwa Banyuwangi sangat kaya akan budaya dan keindahan alamnya.

"Saya pada tahun 1967 telah menulis tentang keindahan alam Banyuwangi" ungkapnya 

Lebih lanjut Sang Celurit Emas berpesan agar kita tidak melupakan asal diri kita.

"kita semua mempunyai pahlawan dari diri kita yakni Ibu kita sendiri yang tak pernah dapat tergantikan" ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Lentera Sastra Syafaat menyampaikan bahwa Komunitas yang dipimpinnya akan terus mengabarkan semangat menulis dilimgkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi baik untuk ASN maupun bagi siswa.

"Saat ini juga ada pengumpulan puisi Khasanah Budaya Banyuwangi yang ajan dipilih 77 Penyair terbaik yang dapat diikuti oleh penulis Kementerian Agama" ungkapnya. 


Lebih lanjut Syafaat menyampaikan bahwa dirinya ditunjuk sebagai  Koordinasi Obor Sastra Indonesia yang melaksanakan kegiatan tersebut. (syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog