Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Kakanwil Kemenag Prov. Jatim Apresiasi Juara Robotik Internasional.

Kakanwil Kemenag Prov. Jatim Apresiasi Juara Robotik Internasional.

 Kakanwil Kemenag Prov. Jatim Apresiasi Juara Robotik Internasional.


Tim Robotik MAN 1 Banyuwangi yang menjadi juara Robotik yang diadakan di


Hongkong mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, Sabtu (30/10/2021). Apresiasi tersebut disampaikan Husnul Maram ketika mengunjungi stand Pameran Kanwil Kemenag Prop Jawa Timur dalam Ajang Pameran Hari Aksara Internasional Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel El Royal Kabupaten Banyuwangi.

Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet, Kakanwil berharap kemampuan riset dibidang robotik terus ditingkatkan. "Kita tidak dapat lepas dari perkembangan tekhnologi, karenanya riset dibidang robotik perlu kita tingkatkan" ungkapnya.

Ketua Team Robotik MAN 1 Banyuwangi Muhsinul Wafa menyampaikan bahwa dia bersama teamnya yakni Hendika Putra Anugerah, Dinda Rima Rachcita, dan meyriza Widya pranata pada awalnya mengikuti seleksi ditingkat Nasional secara virtual, dan setelah masuk final Nasional, maka diadu ditingkat Internasional. "Semua dilaksanakan secara virtual" ungkapnya.

Sementara Itu Kankemenag Kabupaten Banyuwangi H. Slamet menyampaikan bahwa selain menang pada lomba Robotik yang dilaksanakan di Hongkong secara virtual tersebut, team robotik MAN 1 Banyuwangi juga menang dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu negara di Afrika."Pandemi covid-19 memberikan dampak positif bagi siswa, karena banyak kompetisi yang dilaksanakan secara virtual" ungkapnya. (Syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog