Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Diklat Jurnalistik MTsN 4 Banyuwangi

Diklat Jurnalistik MTsN 4 Banyuwangi


 Diklat Jurnalistik MTsN 4 Banyuwangi


Sebagai madrasah riset dan madrasah literasi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Banyuwangi mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik bagi siswa sejak Senin (15/11/2021) hingga Selesai (16/11/2021) di aula MTsN 4 Banyuwangi di Sumberberas.

Panitia pelaksana kegiatan yang juga Kepala Perpustakaan Lulu Anwariyah menyampaikan bahwa Tahun ini MTsN 4 Banyuwangi merupakan satu satunya tahun ini yang menyelenggarakan Diklat jurnalistik.

Kepala MTsN 4 Banyuwangi Hadi Suwito ketika membuka Diklat dengan tema "Membangun insan liyerat dalam berkarya" menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan dengan narasumber Yasin Alibi, pranata Humas pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dan Syafaat diharapkan adanya peningkatan kemampuan siswa dibidang Literasi. 

"Duta perpustakaan dibebtuk bukan sebagai pelayan perpustakaan, tetapi diharapkan menjadi penulis yang bercirikan keagamaan' ungkapnya.

Lebih lanjut Hadi Suwito menyampaikan bahwa dengan adanya Karya Tulis maha buah pikiran kita akan dibaca oleh generasi selanjutnya, yang dalam hal ini adalah adik kelas dari yang saat ini mengikuti Diklat.

Dalam paparannya, kedua narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya tersebut menyampaikan berbagai trik penulisan berita hingga penulisan essai populer.

Sebagaimana yang disampaikan Syafaat yang juga ketua Terminal Literasi Pegawai Kementerian Agama (Lentera Sastra) bahwa pelatihan penulisan ini akan terus diadakan pendampingan secara online hingga peserta dapat menerbitkan buku ber ISBN.(syafaat)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog