Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Lentera Sastra di Pameran Sehari Bersama Dikmas

Lentera Sastra di Pameran Sehari Bersama Dikmas

 Lentera Sastra di Pameran Sehari Bersama Dikmas



Terminal Literasi Pegawai Kementerian Agama (Lentera Sastra) membuka stand khusus dalam memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan di parkir timur Hotel El Royal Banyuwangi Yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi sejak Jumat (29/10) hingga Sabtu (30/10).

Dalam acara yang juga diikuti PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) se-kabupaten Banyuwangi dengan tema Sehari bersama Dikmas tersebut Lentera Sastra memamerkan buku buku karya siswa madrasah, guru dan ASN Kemenag Kab Banyuwangi. "Lentera Sastra menupakan komunitas literasi bagi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang kehadirannya bukan hanya untuk warga Kementerian Agama saja, namun juga melakukan pendampingan literasi bagi warga belajar PKMM" ungkap Syafaat selaku Ketua Lentera Sastra.

Beberapa PKBM antusias


dengan kehadiran Lentera Sastra dan sangat berterima kasih karena juga sangat membantu warga belajar PKBM terutama Paket C yang sebagian besar merupakan bekas anak putus sekolah dan mereka yang sudah berkeluarga. "Kami yakin bahwa WB dari PKBM akan menjadi penulis handal yang tidak kalah dengan mereka yang belajar disekolah formal" ungkap Sunaryo, Direktur PKBM At Taubah yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Begitu juga dengan yang disampaikan Matifatil Munawaroh, Direktur PKBM Cahaya Ilmu Kecamatan Muncar,  "WB kami sebagian besar adalah buruh psbrik dan pelaku UMKM, mereka sangat terbantu dengan pelatihan literasi digital yang juga dipandu oleh pengurus Lentera Sastra' ungkapnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog