Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » , » Rumah Impian Jutaan Orang

Rumah Impian Jutaan Orang

 Wujudkan Mimpi Rumah Impian Bersama Kementrian PUPR



Rumah pertama selalu diimpikan oleh siapapun itu yang belum memiliki rumah,meski tinggal di pondok mertua indah sekalipun, tetap saja terutama pasangan muda yang baru menikah memimpikannya, meski sederhana kalau milik sendiri dan diraih bersama pasangan terkasih akan sanggat bernilai dan berarti dan dikenang sepanjang massa dan jadi kenangan tetindah dalam mengukir sejarah berumah tangga yang nantinya akan menjadi cerita indah rona kehidupan yang akan di ceritakan ke anak cucu.Selain itu rumah merupakan kebutuhan sekunder yaitu, sandang , pangan dan papan.

Meski sulit mengapainya semua pasangan pasti ingin meraihnya, apalagi untuk pasangan muda yang notabene berpenghasilan rendah tentu mimpi itu akan sulit diwujudkan, apalagi tinggal di perkotaan, bagaimana solusinya? Menabung Menjadi salah satu alternative tapi perlu waktu puluhan tahun untuk itu, sedang uang yang terkumpul dengan sangat susah payahpun pada saatny sudah terkumpul sudah terkena imflasi artinya nilai uang itu sudah tidak berarti lagi, boro-boro beli rumah bisan bisa uang itu nantinya culupnya hanya buat beli sepeda motor saja, wah ngeri juga kalu begitu, seprti halnya saya pernah ikut asuransi pendidikan untuk anak saya yang waktu itu belum lahir dan saya sisihkan bahkan sepertiga gaji saya untuk itu meski terseok yakin nanti berguna karena membayangkan uang Puluhan juta yang akan diterima tapi nyatanya ketika menerima unag itu 15 tahun kemudian tidak ada artinya sama sekali hanya cukup untuk masuk SMA/ MA ternama saja. 


Begitu juga menabung uang Tunai di Bank atau asuransi untuk membeli rumah puluhan tahun bisa –bisa hanya cukup untuk bayar uang muka perumahan di masanya, sunguh sutu dilemma bukan?! Lalu apa solusinya? Dengan kredit perumahan tentunya tapi bagi pasangan muda itu juga tidak mudah harus ada uang muka dan suku bunga yang cukup tinggi, tentu ini sebuah dilemma, tapi akankah kita menyerah begitu saja sampai tua tidak pernah punya rumah tentu tidak bukan?! Diperlukan keberanian disini keberanian meraih dan mengapai mimpi yang diyakini akan indah pada waktunya.


Kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran bagi stimulus fiskal subsidi perumahan sebesar Rp1,5 Triliun untuk 175.000 rumah tangga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui proses Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal tersebut sebagai salah satu antisipasi dampak ekonomi akibat Virus Covid-19 sesuai Kebijakan Stimulus Fiskal Presiden RI Joko Widodo, yang salah satunya dalam bidang perumahan.


Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Eko D. Heripoerwanto mengatakan, bentuk stimulus fiskal tersebut berupa pengalokasian dana untuk Subsidi Selisih Bunga (SSB) dan tetap memberikan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) untuk KPR.

"SSB dan SBUM diharapkan akan operasional pada 1 April 2020 melalui Bank Pelaksana yang telah bekerja sama dengan Kementerian PUPR. Saat ini 3 (tiga) bank telah menyatakan minat sebagai bank pelaksana, yaitu Bank BTN, Bank BNI, dan Bank BRI. Kementerian PUPR masih membuka peluang bagi bank lain yang ingin bekerja sama, sehingga MBR mendapatkan kesempatan seluas-luasnya memanfaatkan jaringan bank di daerah untuk mengakses subsidi perumahan ini," kata Heri dalam jumpa pers daring, Selasa (31/3/2020)


Gayung bersambut pemerintah melalui kementrian PUPR membaca dan mencari serta memberikan solusi untuk jutaan orang Indonesia mengapai Mimpi Memiliki Rumah Pertama yang tadinya bisa saja hanya sekedar mimpi menjadi sesuatu yang nyata terwujud. Banyak senyum karena ini,banyak harapan terwujud, pasangan muda tidak perlu menabung dan gigit jari pada saat terkumpul uang dan tidak bisa membeli rumah karena Inflasi.


Sungguh sebuah Kebijakan yang Pro rakyat kecil dengan Bantuan Subsidi uang muka atau subsidi suku bunga 5 % selama 10  Tahun kredit berjalan dan bantuan uang muka untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang maksimalpenghasilannya 8 juta perbulan (MBR) sungguh membantu wujudkan mimpi ditengan pandemic coviv yang sangat berdampak pada segala lini kehidupan apalagi bagi MBR.   Bravo Kementrian PUPR selamat Ulang Tahun semoga tetap bersama rakyat membangun negeri wujudkan mimpi. Selamat Ulang Tahun semoga tetap mengayomi dan membantu kesulitan rakyatnya , kementrian yang member kebijakan nyata bukan sekedar pencitraan dan slogan semata, bersamamu Jutaan Orang Indonesia Memiliki Rumah Impian Yang Indah tanpa terbebani angsuran yang mencekik leher dan mengurangi pemenuhan gizi bagi anak anak pasangan muda yang notanene satu sisi harus punya rumah satu sisi harus memikirkan gizi putra putrinya dan pendidikan juga tertunya jadi dengan kebijakan ini sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui bagaimana tidak mimpi punya rumah terwujud, gizi anak- anak tetap terlampaui, pendidikan anak tetap terjamin. 


Sekali lagi melalui tulisan ini saya mengapresiasi Kebijakan Kementrian PUPR wujudkan mimpi rumah pertama bagi jutaan orang Indonesia, selamat Ulang tahun , dan tetap member solusi bukan janji, Membangun Negeri untuk Indonesia kedepan  seperti Slogan Pengadaian’ Mengatasi Masalah tanpa Masalah”Semoga tetap bersama rakyat membangun negeri menciptakan dan menuju kejayaan bersama.


#HAPERNAS #PUPR


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog