Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Kemenag Kab. Banyuwangi menyembelih 2 Ekor Sapi Qurban

Kemenag Kab. Banyuwangi menyembelih 2 Ekor Sapi Qurban


Kemenag Kab. Banyuwangi menyembelih 2 Ekor Sapi Qurban


Pada hari raya Qurban Tahun ini penyembelihan hewan qurban di Kementerian Agama dilaksanakan pada hari Sabtu (1/8) atau Hari Tasyrik pertama. Hal ini dilakukan dengan mengingat Idhul Adha yang jatuh pada hari jum’at, dengan penyembelihan 2 ekor sapi dan beberapa ekor kambing   tidak dilakukan pada hari Jumat agar tidak mengganggu pelaksanaan Sholat Jum’at. “Pelaksanaan Sholat jumat pada masa pandemi covid-19 dengan protokol kesehatan harus menjaga jarak, sehingga meluber sampai halaman” ungkap muklis, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi selaku Ketua Panitia Pelaksana.



Hewan qurban yang disembelih di halaman Masjid Ar Royan tersebut bukan hanya berasal dari Pejabat dan Karyawan Kantor Kementerian Agama saja, melainkan dari Bank mitra yang juga menitipkan penyembelihan hewan qurban pada Panitia. “Kita menerima satu ekor sapi danddan seekorBseekor Jambing kambing dari Syariah” Ungkap Suciningsih, Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Sementara itu BSM yang diwakili Khusnul Amaliah dari BSM cabang Rogojampi menyampaikan bahwa sudah beberapa tahun ini pihaknya mempercayakan penyembelihan hewan qurban kepada panitia pada Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. "Panitia penyembelihan hewan qurban Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi terbukti amanah dalam pembagian hewan qurban, juga dibarengi dengan kegiatan Kemenag Bersedekah" ungkap perempuan berkacamata yang biasa dipanggil Lia ini.

Dalam kegiatan Idhul Adha tahun ini bukan hanya penyembelihan hewan qurban saja yang dilakukan oleh panitia, tetapi juga kegiatan Kemenag Bersedekah dengan cara pembagian beras dan Sembako bagi masyarakat miskin sekitar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, yang didapat dari sumbangan sukarela beberapa Karyawan kementarian Agama. Sekretaris Panitia, Achlis Yusrianto menyampaikan bahwa sumbangan untuk kegiatan Kemenag bersedekah bukan hanya didapat dari Karyawan yang beragama Islam, tetapi juga Karyawan lain yang tidak beragama Islam. “Terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kab Banyuwangi beserta Para Pejabat dan Karyawan, para Pengawas Madrasah Tingkat Atas, Pengawas PAIS, Penyelenggara Katolik , dan Pengawas Katolik/Kristen, para Guru Agama Hindu dan Guru Agama Budha atas partisipasinya untuk ikut serta memberikan sebagian rizkinya untuk bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Kemenag, semoga kebaikan kita semua mendapat balasan kebaikan yang banyak” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet salut terhadap rasa peduli ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang dengan kesadaran sendiri berinisiatif melaksanakan kemenag bersedekah. “Tidak ada batasan masalah Agama dalam bersedekah” ungkapnya. Terlebih Panitia sangat bijak memilah kegiatan yang dilaksanakannya, sehingga dapat dikuti oleh semua ASN Kementerian Agama dari semua Agama. H. Slamet juga menyampaikan banyak terima kasih atas segala bentuk partisipasi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama yang memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang rasa peduli terhadap masyarakat, terutama ketika Bangsa Indonesia menghadapi Pandemi covid-19. “Tanpa anjuran dari pimpinan, para ASN berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut” ungkap mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso ini.  


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog