Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Disnak Kab. Banyuwangi Pantau Penyembelihan Hewan Qurban

Disnak Kab. Banyuwangi Pantau Penyembelihan Hewan Qurban

Disnak Kab. Banyuwangi Pantau Penyembelihan Hewan Qurban


Sebagaimana pada tahun sebelumnya, Dinas Pekernakan dan Team dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Kampus Banyuwangi melakukan pemantauan terhadap0 Hewan Qurban yang di sembelih, tanpa terkecuali pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Bnayuwangi, Sabtu (1/8). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa hewan Qurban yang disembelih layak konsumsi.


Nita Nilawati, mahasiswi yang ikut dalam pemantauan tersebut menyampaikan bahwa dirinya dan semua Mahasiswa di sebar ke 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi sejak kemarin, untukj membantu Team dari Dinas Peternakan. Dalam pemantauan tersebut disampaikan bahwa pada dasarnya hewan yang disembelih sebagian besar terlihat sehat, namun ada beberapa hewan qurban yang menbgalami Infeksi cacing hati (fasciolosis). “Hati yang terinveksi cacing tidak layak dikonsumsi, namun dagingnya tetap layak” ungkap Mira, Ketua Team dinas  Peternakan.

Dan menurut pemantauan Dinas Peternakan Kabupaten Banyuwangi, pada dasarnya daging qurban yang ada di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi layak untuk di konsumsi, terlebih disembelih pada lokasi yang bersih. “ Kita memilih tempat dihalaman masjid ini karena tempatnya bersih” ungkap Rusdiyanto, salah satu Ketua.

Rusdiyanto yang juga plt. Penyelenggara Syariah tersebut menyampaikan bahwa tahun ini selain bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, penyembelihan Hewan qurban juga dilaksanakan di Halaman Kantor Urusan Agama Kecamatan Banyuwangi yang dilaksanakan hari Ahad (2/8). “Lokasi penyembelihan tidak dilaksanakan pada satu tempat agar mudah pendistribusiannya” ungkapnya.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog