Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Sekab Banyuwangi memberikan Apresiasi Terhadap Penulis dari Kemenag Banyuwangi

Sekab Banyuwangi memberikan Apresiasi Terhadap Penulis dari Kemenag Banyuwangi

Ir. H Mujiono Msi, Sekretaris Kabupaten Bnyuwangi memberikaan apresiasi khusus terhadap Syafaat, salah satu peraih lima bersar terbaik lomba Essay dalam rangka hari lahir Pancasila yang digelar D{RD Kabupaten Banyuwangi. Pria lulusan MI Al Ath Har Benculuk tersebut nampak terkejut ketika Nama Syafaat disebut  sebagai salah satu pemenang Essay bertajuk Spirit Pancasila ; Gotong Royong Hadapi Covid-19 yang diumumkan Senin (29/6) di gedung dewan tersebut.
Pada kesempatan tersebut Syafaat memberikan Buku Karyanya berjudul Perjaanan Haji Orang Orang terpilih, dimana isi buku tersebut tentang pengalaman penulis ketika menjadi Ketua Kelompok Terbang (Kloter) jamaah Haji Embarkasi Surabaya tahun 2017. Syafaat menyampaikan bahwa Kloter yang dipimpinnya merupakan Kloter terberat se Embarkasi Surabaya, dimanna dalam kloternya banyak anggota jamaah dari Lansia dan berpenyakit, “ada enam jamaah yang meninggal dalam kloterrtersebut dan tertinggi se Embarkasi, namun tidak ada yang meninggal di maktab. Semua meninggal di Rumah sakit” Ungkapnya.

Ir. H. Mujiono, MSI yang saat itu mewakili Bupati Banyuwangi sempat kaget karena selama ini mengenal Syafaat sebagai anggota LSM yang dulu aktif dalam kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, ternyata sekarang menjadi ASN pada Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. “Saya tadi terkejut ketika nama sampeyan disebut, dan ada tayangan videonya” ungkapnya. mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum tersebut menjabat sebagai salah seorang Kepala Bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ketika PNPM Mandiri sedang berlangsung.”Kebetulan beliau PPK dalam kegiatan yang kami lakukan, sehingga sering berinteraksi dengannya” unbgkap Syafaat.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet memberikan ucapan selamat kepada Stafnya yang berhasil masuk lima besar dalam penulisan essay tersebut. H. Slamet berharap Essay yang disampaikan Syafaat memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat di Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan gotong royong dan bersedekah, terutama menghadapi Pandemi Covid-19.
Salah seorang dewan juri dari Radar Banyuwangi, Rahman Bayu Saksono berharap semua essay yang memenuhi sarat dapatnya di bukukan, sehingga dapat memberikan nilai lebih, issu yang diangat menjadi masukan bagi anggota DPRD dan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog