Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Pernikahan Dalam Kepalsuan

Pernikahan Dalam Kepalsuan

Suara merdu nyanyian rindu nada dering telepon terdengar sayup, sore menjelang pulang kantor. Sudah tidak ada tau yang harus dilayani, hanya membereskan kertas kerja agar terlihat rapi. Kuangkat telepon dar nomor tak dikenal, dengan suara lembut seorang peremuan dari seberang menyapa, seakan sudah kenal lama, dan sepertinya saya mengenal suara tersebut., meskipun suaranya tak terdengar manja, sambil mengingatnya saya terus melayani penelpon tersebut hingga saya memastikan bahwa itu suara Mbak Ira, perempuan paroh baya yang pernah kukenal dekat dengannya.


“Sungguh berat pengorbanan orang tua yang mempunyai anak perempuan, dia merawatnya sejak kecil dengan penuh cinta, dan setelah dewasa dengan akad nikah yang berlangsung beberapa menit, anak perempuan tersebut berpindah hak kepada suaminya yang belum tentu bahagia”  ungkap Mabk Ira dalam pembicaraannya. Saya mencoba menerka apa yang sedang dihadapinya tanpa harus bertanya langsung tentang rumah tangganya dan belum ada tanda tanda diberikan keturunan meski sudah dua tahun mengarungi rumah tangga. Mungkin karena menikah diusia yang tidak lagi ideal untuk mempunyai keturunan yang menjadi penyebabnya, ataukah sebab lain yang jika disampaikan menjadi aib ?.
Saya mengenal suaminya yang usianya sebaya denganku, padahal anakku yang pertama sudah hampir sarjana, dia baru menikah dengan Mbak Ira dua tahun yang lalu. Menurut teman temannya suami Mbak Ira dulunya sangat tidak tertarik dengan lawan jenis, semua teman teman akrabnya berjenis kelamin yang sama. Meskipun terbersit pikiran dan pertanyaan mengapa lelaki gagah dan kaya tersebut belum menikah hingga  usia tua, saya berprasangka baik bahwa memang belum bertemu jodohnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog