Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » CO Mahajana MTsN 5 Banyuwangi Dalam Kegiatan Zakat Fitrah

CO Mahajana MTsN 5 Banyuwangi Dalam Kegiatan Zakat Fitrah

Dengan adanya virus covid 19 tidak menghalangi niat baik anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Dan anggota CO Mahajana  menjadi panitia Zakat Fitrah. Mereka tetap melaksanakan kegiatan zakat Fitrah dengan tidak menanggalkan himbau pemerintah tentang SOP Penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan jaga jarak dan memakai masker demi memutuskan matai rantai penyebaran virus yang terjangkit pertama dari Wuhan tersebut. .
Dalam pelaksanaan kegiatan zakat fitrahpun mereka menganjurkan jaga jarak antar satu dengan yang lain.dlain itu juga mereka menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelm menyerahkan zakatnya.dalam penyerahan zakat Fitrahpun dberlakukan jarak ketika mereka menunggu giliran dalam berzakat.
Dalam kegiatan zakat ini dbagi waktu agar tidak terjadinya keramaian dalam berzakat.
Zakat yang sudah dimulai dari tanggal 11 mei akan berakhir pada besok hari sabtu tanggal 16.
Dalam zakat ini terbagi beberpa kloter diantarnya
Pada tanggal 11 hingga 12 mei dilaksanakan untuk kelas VII.13 sampai 14 mei untuk kelas VIII dan 15 hingga 16 Untuk kelas IX.Dalam pelaksanaan jam pun juga terbatas dimulai jam 8.00 hingga jam 11.00 kecuali hari jum at.diakhir hari zakatpun akan dilangsungkan pembagian zakat pada kaum dhuafa dan anak yatim piatu..
Kepala MTsN 5 Banyuwangi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pasra siswa tersebut "Kegiatan ini disamping sebaga kewajiban setiap muslim untuk mengeluarkan zakat, juga pembelajaran bagi siswa sebagai Panitia Zakat Fitrah" ungkapnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog