Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » MIN 3 Banyuwangi Laksanakan Ujian Madrasah Daring

MIN 3 Banyuwangi Laksanakan Ujian Madrasah Daring


Sejumlah 52 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Banyuwangi yang berlokasi di Kota Jajag Rabu (1/04) melaksanakan Ujian Madrasah yang berbedapelaksanaanya dibandinkan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 19  atau COVID-19. Ujian yang yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2020 untuk mata pelajaran rumpun Agama dan 4 Mei 2020 untuk mata pelajaran umum dimajukan pelaksanaannya menjadi 1 April 2020 sampai dengan 7 April 2020.
Kepala MIN 3 Banyuwangi Mohammad Haris Jaamroni menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah di MIN 3 Banyuwangi, dulu bernama MIN Jajag dilaksanakan di rumah masing-masing secara daring atau online dengan menggunakan perangkat android maupun laptop. “Dua mata pelajaran yang diberikan kepada peserta didik untuk dikerjakan pada hari pertama ini adalah mata pelajaran Al Qur’an Hadist dan Akidah Akhlak” Ungkapnya.

Menurut suami Indah Sri Lestari ini, Para peserta didik sangat antusias mengerjakan soal ujian, hal ini terlihat pada beberapa photo yang sengaja diambil oleh orang tua masing-masing yang kemudian dikirimkan kepada Pengawas ujian yang mengawasi pelaksanaan ujian juga dari rumah masing masing, dikarenakan seluruh ASN Kementerian Agama bekerja dari rumah atau (WFH)  Work From Home. “Ada yang mengerjakan soal ujian dilakukan sembari berjemur di halaman rumah”, kata Katsujati  guru yang diberi tugas untuk menjadi pengawas ujian tersebut.
Kepala MIN 3 Banyuwangi memantau pelaksanaan Ujian Madrasah juga mengginakan media online. “moda ujian pada tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu yakni berbasis laptop dan android, hanya tempat pelaksanaannya saja yang berbeda, kalau dulu pelaksanaannya di Madrasah, tahun ini karena adanya pandemi Covid 19 dilaksanakan di rumah masing-masing peserta didik” ungkapnya. Lebih Lanjut Haris Jamroni menyampaikan bahwa sesuai juknis terbaru bahwa jadwal Ujian Madrasah pada jenjang MI, MTs, MA ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan dengan memperhatikan pada POS Ujian Madrasah.(Haris)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog