Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Teleconfrence Simulasi UNBK Online MTsN 4 Banyuwangi

Teleconfrence Simulasi UNBK Online MTsN 4 Banyuwangi


Teleconfrence Simulasi UNBK Online MTsN 4 Banyuwangi

Ditengah mewabahnya Virus Corona, MTsN 4 Banyuwangi yang berada di Desa Sumberberas Kecamatan Muncar  melaksanakan simulasi UMBK berbasis online senin (3/1). Kepala MTsN 5 Banyuwangi Hadi Suwito menyampaikan bahwaTercatat keberhasilan mencapai 95% dari 302 peserta , sehingga masih terdapat 15 peserta yang belum berhasil mengikuti simulasi. Pimpinan mengambil langkah dengan melaksanakan  video konferensi dalam upaya mencari solusi terbaik bagi peserta yang masih terkendala”ungkapnya.  Dalam Pelaksanaannya, Kepala MTsN 4 Banyuwangi menggunakan Teleconfrence untuk memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia.
Dari laporan wali kelas diperoleh data bahwa, 5 anak tidak memiliki HP,  4 anak tinggal di pesantren yang tidak boleh bawa HP, dan 6 anak tidak memiliki paket data. Para wali kelas melakukan penelusuran dengan berkoordinasi dengan wali murid, bahwa yang tidak memiliki HP mendapatkan pinjaman dari saudaranya sehingga pada saat pelaksanaan UMBN online dapat mengikuti pada sesi yang yang sudah dijadwalkan, semestara yang dipesantren akan diberikan pendekatan terhadap pengasuh agar diperkenankan membawa HP disaat UNBK dan orang tua akan mengirimkan HP dan di amankan lagi di luar waktu UMBK.

Lebih lanjut Hadi Suwito menyampaikan bahwa Beberapa Wali murid juga mengkhawatirkan penggunaan HP ini hingga tidak membelikan paket data pada anaknya, dengan pendekatan dan pemahaman dari panita maka wali murid akan memb bersedia membelikan paket data secukupnya
Mantan Kepala MTsN 5 Banyuwangi tersebut juga menyampaikan bahwa Simulasi kedua dilaksanakan hari selasa, (31/3) pukul 13.00 akan dilakukan simulasi ulang untuk mata pelajaran yang banyak menampilkan gambar, sebagai uji coba kemampuan signal HP peserta menerima paket soal, karena terindikasi masih ada kendala untuk soal yang banyak memuat gambar (Hadi s)









Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog