Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Pemantaban Tata Persuratan dan Administrasi Keuangan bagi Kepala KUA se Kab. Banyuwangi

Pemantaban Tata Persuratan dan Administrasi Keuangan bagi Kepala KUA se Kab. Banyuwangi




`Bertempat di aula bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Kamis (6/2) diadakan Pemantaban  Tata Persuratan terkait dengan Peraturan Menteri Agama Nomor 11 Tahun 2019 dan administrasi Keuangan Operasional bagi KUA Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi.
Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Muklis didampingi Perencana Madya dan Pranata Komputer pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. “Sudah disiapkan aplikasi oleh Kementerian Agama dalam hal tata persuratan” Ungkap Muklis. Sementara itu dalam penerapan aplikasi Tata Persuratan tersebut, Pranata Komputer yang mendisain Aplikasi tersebut, Aulia Cahyo Syahrain menyampaikan bahwa dengan penggunaan Aplikasi tersebut sudah ditelaah dari beberapa aturan, sehingga meminimalisir kesalahan dalam pembuatan dan penerapan Tata Persuratan.
Dalam kaitannya dengan pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai, Perencana Madya pada kemenag Kabupaten Banyuwangi Achlis Yusrianto menyampaikan bahwa dalam pemberiatn tukin tersebut telah diatur dalam PMA Nomor 11 Tahun 2019, serta KMA Nomor 83 Tahun 2019. “Persaratan pencairan Tunjangan Kinerja telah jelas diatur dalam Peraturanb perundang undangan yang berlaku sebagai pijakan dalam pencairannya” Ungkapnya. Lebih lanjut Achlis menyampaikan bahwa catatan kinerja tersebut tidak akan berat untuk dilaksanakan jika setiap harinya dikerjakan, dengan melampirkan bukti dokumen sebagai pendukung kegiatan. “Semua kegiatan harus melampirkan bukti pendukung, baik kegiatan dalam kantor maupun kegiatan diluar kantor dengan surat tugas” Ungkapnya.
Dalam Kesempatan tersebut Kasi Bimbingan masyarakat Islam selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berharap Para Kepala KUA dan Bendahara yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mensosialisan kepada pegawai yang ada dilingkungannya masing masing.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog