Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » MTs Al Ishlah Ikuti Kejurkab Drumb Band Kabupaten Banyuwangi

MTs Al Ishlah Ikuti Kejurkab Drumb Band Kabupaten Banyuwangi


Satuan Drub Bandan Gita Fajar Mts Al Islah mengikuti kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Drumb band tahun 2020. Tanggal 31 Januari – 2 februari 2020 berhasil memboyong 9 thropy juara, Juara 1 CG Contes, Juara 2 Drumb battle, Juara 2 Visua, Juara 3 Display, Juara 3 General effect dan juara 3 analisa musik. Kegiatan ini diikuti oleh satuan drumb Band se kabupten Banyuwangi.


Rofi Udin kepala MTS Al Islah menyatakan bersyukur dan bangga atas pencapaian terbaik pada ivent ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pelatih, tim pembina, seluruh satuan, wali murid serta yayasan al husniyah yang telah mendukung total seluruh persiapan dan pelaksaan dari awal hingga akhir, dan sukses besar ini, awalan yang baik untuk pengembangan bakat dan potensi siswa. “Terima kasih” ungkapnya.
Kejurkab Drumb Band merupakan sebuah event bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus Drumb Band Indonesia (PDBI) Banyuwangi sebagai salah satu tolak ukur kualitas pembinaan olahraga drumb Band di tingkat Kabupaten. Selain itu, ini adalah forum silahturahmi antar satuan untuk saling belajar dan meningkatkan kapasitas serta kualitas Drum Band dimasing masing unit atau satuan.
Tahun 2020 ini, tahun perdana bagi Mts Al Islah dalam partisipasinya dikejuaraan. “persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari sejak September 2019 dengan melibatkan seluruh potensi yang ada” tutur Rofi melanjutkan.
Bagi MTs Al Islah sendiri, Drum Band dijadikan sebagai alat untuk membentuk karakter dan pembiasaan positif semua siswa. Sepertiga, setara 60 siswa mengikuti kegiatan ekstra kulikuler ini. Dan ini memberikan dampak positif bagi seluruh kegiatan akdemik maupun non akademik. Salah satunya dengan meningkatnya angka kedisiplinan siswa disemua jenjang.
Iwan Prasetya manajer Satuan Gita Fajar “kami terus berwenang dan menata seluruh potensi pasca kejurkab ini dan bersiap untuk kejuaraan selanjutnya yakni Drum Band Etnik Nusantara, dan tentunya kejurkab tahun 2021”. Ia mengapresiasi seluruh usaha, kerja keras, kesabaran dan konsistensi seluruh angota Gita Fajar MTs Al Islah. “Teruslah berproses menjadi yang terbaik dan tetap menjaga ketawadlu’an “ Pungkasnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog