Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Petugas Haji kab. Banyuwangi Tulis Kisahnya dalam Sebuah Buku

Petugas Haji kab. Banyuwangi Tulis Kisahnya dalam Sebuah Buku


Bertugas sebagai Ketua Kloter dengan Jamaah Resiko Tinggi (Risti), menulis pengalamannya dalam bentuk Buku, dimana dalam buku dengan judul “Perjalanan Haji Orang Orang Terpilih” tersebut disusun oleh Syafaat, Ketua Kloter 37 SUB tahun perjalanan haji 2017. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi Suciningsih ketika menerima Buku Tersebut di ruang PTSP, Jumat (10/1) menyampaikan bahwa dengan dituliskannya sebuah pengalaman dalam bentuk Buku, banyak hikmah yang dapat diambil. “Pengalaman tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi petugas berikutnya” ungkapnya.
Syafaat, sang penyusun buku menyampaikan bahwa dalam kloter yang dia pimpin saat itu ada enam jamaah yang meninggal, Jumlah terbanyak untuk  Embarkasi Surabaya. “dari enam jamaah yang meninggal tersebut empat diantaranya meninggal di Mina, selebihnya di Rumah sakit” ungkapnya. Lebih lanjut Syafaat menyampaikan bahwa maksud penulisan buku tersebut agar dapat dijadikan gambaran bagi jamaah haji dan petugas haji yag akan bertugas. “kekompakan team dan kerjasama dengan karu dan karom sangat penting bagi terlaksananya Ibadah Haji” ungkapnya.
Kasubbag Tata Usaha Suciningsih berharap semakin banyak ASN di Kabupaten Banyuwangi yang menulis Buku, baik Buku Fiksi maupunNon Fiksi. “ Sudah banyak guru yang menulis Buku, dan penulisan buku ini hiharapkan bukan hanya guru, namun juga ASN dengan jabatan fungsional lainnya. “Saya berharap para ASN dapat menulis buku, terlebih buku yang berkaitan dengan bidangnya” ungkap mantan Kepala MAN Srono ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog