Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Pesan Pembina KML, Pramuka Selalu Menerapkan Satya

Pesan Pembina KML, Pramuka Selalu Menerapkan Satya


Dalam renungan suci Kursus Mahir Lanjut yang dilaksanakan di MAN3 Banyuwangi, Sabtu (25/1), Qosim, memberikan wejangan terhadap peserta KML Pramuka menjalankan Satya, tepatnya Tri Satya. Kepala MAN 3 Banyuwangi yang berdomisili di Kecamatan Srono tersebut menyampaikan bahwa Dalam pramuka kita diajarkan banyak hal berkaitan dengan keterampilan, kekompakan, kerja sama, pengetahuan hingga pendidikan karakter. Bagi seorang anggota Pramuka juga wajib untuk mengamalkan ikrar tri satya dan dasa darma pramuka. “Pramuka bukan hanya ketika mengenakan seragam, namun jiwa Pramuka harus selalu ada dalam kondisi apapun sebagaimana Satya yang telah diikrarkan” ungkapnya.
Berbagai materi yang telah dilakukan diikuti oleh semua peserta tanpa terkecuali. Tidak semua peserta berasal dari Guru, ada peserta yang bukan lagi Guru, namun tetap ikut KML, salah satunya Ana Zulmala Andriani Petugas Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Cluring. Meskipun tidak lagi mengajar, Mala (panggilan akrabnya) masih mengikuti kegiatan sebagai Pembina pramuka di Madrasah. “dunia pramuka sudah menyatu dengan diri saya” ungkap gadis cantik berkacamata ini.

Keakraban dan rasa kekeluargaaan diantara peserta sangat dirasakan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari tersebut. Terlebih kegiatan kelompok yang mengharuskan kekompakan diantara para peserta. “Kita seperti  keluarga, tak ada sekat pembeda diantara kita” ungkap Fransiska Niken Trihartanti, Guru  Agama Katholik di SMA PGRI Purwoharjo  yang ikut sebagai peserta KML. “Guru  Agama non PNS juga bagian dari kementerian Agama” ungkapnya lagi.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog