Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Penyuluh Agama Non PNS Pesnggaraqn Jalan Sehat Kerukunan Berangkat Subuh

Penyuluh Agama Non PNS Pesnggaraqn Jalan Sehat Kerukunan Berangkat Subuh

Semangat mengtikuti Jalan Sehat Kerukunan yang diselenggarakan Panitia Kegiatan Hari Amal bakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 juga dilakukan oleh Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Pesanggaran hari ini sabtu (11/1), meskipun mereka harus berangkat sebelum subuh dengan mengingat jarak yang harus mereka tempuh menuju pusat Kota Kabupaten lebih dari 65 km, bahkan ada yang Rumahnya desa sarongan yang berbatasan dengan Taman Nasional Meri Betiri Kabupaten Jember.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pesanggaran Edy Sunaryo menyampaikan bahwa tadinya mereka tidak akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, namun pada akhirnya mereka ikut juga, karena rasa memiliki terhadap kementerian Agama yang memperingati Hari Amal Bakti (HAB) atau hari kelahiran. “Meskipun waktunya mepet, mereka berusaha ikut dan mempunyai seragam yang sama yang dimiliki ASN lainnya, meskipun panitia tidaak mewajibkannya” ungkapnya.
Salah satu Penyuluh Non PNS dari Desa kandangan, Ustad Fadhil menyampaikan bahwa sesuai dengan Tema Hab Kemenaag kali ini yakni Umat Rukun, Indonesia maju, Penyuluh juga ingin menunjukkan kerukunan tersebut dan ikut andil bagian dalam kegiatan jalan sehat kerukunan.
Achlis Yusrianto, sekretaris HAB Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi salut dengan semangat salah satu ujung tombak penyampai misi Pemerintah tersebut. “Semangat mereka sangat luar biasa” ungkapnya. Lebih lanjut Perencana Madya tersebut menyampaikan bahwa usaha nereka untuk dapat seragam meskipun dengan cara memesan sendiri kaos ke konveksi yang berbeda dengsan yang dipesan oleh penitia dengan harga sedikit blebih mahal. “Panitia tidak mewajibkan seragam peserta jalan sehat, karena yang dibutuhkan bukan kaos seragam, namun keseragaman dalaam gerak mengemban amanah Kementerian Agama” ungkapnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog