Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Penegak MAN 3 Banyuwangi Dampingi KML

Penegak MAN 3 Banyuwangi Dampingi KML



Kegiatan Kursus Mahir tingkat Lanjutan yang dilaksanakan mulai Jumat (17/1) di  di MAN 3 Banyuwangi, meskipun sudah ada panitia pelaksana, sebagai yang ketempatan dalam kegiatan tersebut, Pramuka dari penegak Gudep MAN 3 Banyuwangi juga andil membantu pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pada Mahad Putra Madrasah tersebut.
Dipilihnya MAN 3 Banyuwangi yang berlokasi di Kecamatan Srono tersebut karena fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan tersebut memenuhi syarat untuk dilaksanakannya KML. “Gedung Mahad milik MAN 3 Banyuwangi sangat representative untuk kegiatan, peserta dapat menginap di Mahad” ungkap Fathurrahman, sekretaris panitia.
Kegiatan yang dilaksanakan dua sesi tersebut semuanya dilaksanakan di MAN 3 Banyuwangi. “ untuk kegiatan diluar ruangan juga dilaksanakan disini, karena lapangan yang dimiliki MAN 3 Banyuwangi sangat luas dan mendukung untuk praktik perkemahan” ungkap Abdurahman, Pembina KML.
 Sengaja para siswa dilibatkan dalam membantu kepanitiaan dalam KML tersebut karena selain meringankan beban panitia, juga akan menambah wawasan bagi para penegak pada MAN 3 Banyuwangi. “Kita patut bersyukur karena dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan KML, dan itu sebagai pertanda bahwa Madrasah kita termasuk yang aktif dalam kegiatan kepramukaan” ungkap Qosim, Kepala MAN 3 Banyuwangi yang juga Pembina KML tersebut.
 Bukan kali ini saja MAN 3 Banyuwangi sebagai tuan rumah Kursus Mahir, pada Tahun sebelumnya, Kepala MAN 3 Banyuwangi juga dipercaya sebagai Ketua KMD yang saat itu juga diikuti oleh beberapa Pembina pramuka dari beberapa Kabupaten diluar Kabupaten Banyuwangi. Hal ini karena MAN 3 Banyuwangi mempunyai sarana yang lengkap untuk kegiatan tersebut dan mnudah dijangkau dengan transportasi umum.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog