Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Media Tanpa Kertas KML Kabupaten Banyuwangi.

Media Tanpa Kertas KML Kabupaten Banyuwangi.



Bukan hanya Pretest dan Posttest saja yang dilakukan secara online, dimana dalam kegiatan tersebut menggunakan media digital untuk mengerjakan soal, namun dalam kegiatan lintas alam atau biasa dikenal dengan intilah penjelajahan. Juga dilakukan dengan media tanpa kertas. Hal ini disampaikan Kusno Adiwibowo ketika memberikan pembekalan sebelum kegiatan penjelajahan berlangsung sabtu (25/1). “nanti setiap post yang sudah ditentukan dikirim melalui google maps, dan tugas yang diberikan juga dikirim melalui media online kepada pembina” ungkapnya.
Sejak dimulainya KML tersebut, telah dilakukan kegiatan kegiatan nyang berkatan dengan beberapa tugas dengan media online, seperti Post Test yang dilaksanakan secara online dan dilakukan diluar gedung, dimana lebih mudah mencari sinyal dan lebih enjoy. “kita menggunakan media online untuk beberapa tugas, disamping hemat kertas, juga sangat praktis, peserta langsung tahu nilai Post Test langsung setelah mengerjakan soal” ungkap Syafaat, panitia pelaksana KML.

Meskipun Google Maps kadang tidak selalu benar, namun dalam kegiatan penjelajahan yang dilaksanakan dalam wilayah perkotaan tersebut, panitia menggunakan media online, hal ini dilakukan agar para Pembina pramuka yang menjadi peserta KML tersebut terbiasa dan tidak ketinggalan dalam penggunaan media digital. “Pramuka bukan hanya dialam liar, namun juga dapat beradaptasi dengan lingkungan perkotaan” Ungkap Fatkhurrahman, Salam satu Pembina KML.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog