Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Lomba Catur HAB Kemenag Kabupaten Banyuwangi.

Lomba Catur HAB Kemenag Kabupaten Banyuwangi.


Mengawali hari pertama masuk kerja di Tahun 2020, Panitia HAB kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi ke 74 menggelar lomba Catur yang dilaksanakan di aula bawah kantor kemenag Kabupaten Banyuwangi Kamis (2/1).



Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet  ketika membuka sambutan dalam pembukaan Lomba tersebut berharap agar dalam setiap lomba harus menjunjung tinggi sportivitas. Menyinggung kegiatan diawal tahun, H. Slamet berharap dengan Lomba yang mengedepankan asah kemampuan dan strategi tersebut dapat meningkatkan kreatifitas.
Dalam Lomba Catur tersebut dua orang Guru Perempuan ikut ambil bagian sebagai peserta dan tidak gamang ketika berhadapan dengan pecatur laki-laki masing masing adalah Miya ayu Kumalasari dari MTs Puspa Bangsa Cluring dan Dian Rizka dari MI Nurul Huda 2 Macanputih. “Perempuan juga bisa berkompetensi dengan laki laki dalam catur” ungkap Miya Ayu Kumalasari, seorang guru Matematika yang baru beberapa bulan mengajar.
Sebagai juru dalam pertandingan tersebut adalah Johan dari PERCASI (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Banyuwangi. Dimana dalam pertandingan tersebut dilaksanakan dengan Standard Nasional “Salah satu larangan dalam catur adalah merokok, karena dapat mengaburkan konsentrasi lawan yang kebetulan tidak merokok” ungkap Johan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog