Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Guru MAN4 Banyuwangi Meninggal Usai Kecelakaan

Guru MAN4 Banyuwangi Meninggal Usai Kecelakaan



Kamis (30/1) Sore Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi berduka, seorang Guru pada MAN 4 Banyuwangi mengalami kecelakaan usai melaksanakan tugas mengajar. Anipan Asyhari, Guru Bidang Study Pendidikan Agama Islam pada MAN 4 Banyuwangi, dulu MAN Pesanggaran tertimpa pohon saat melintas di Jalan Raya Desa Glagah Agung, Kecamatan Purwoharjo saat pulang dari mengajar.

Lelaki kelahiran 7 September 1970 ini bertempat tinggal di Dusun Sumberkepuh RT 18 RW 02 Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo, dimana beliau harus menempuh perjalanan 60 Km PP setiap hari untuk menjalankan kewajibannya sebagai Guru. Naas menimpa dirinya ketika pulang mengajar, sebagaimana disampaikan Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Ashari mengatakan, sekitar pukul 15.15 Wib, motor yang dikendarai korban melaju dari arah timur menuju arah Desa Karetan. Saat itu, di sekitar lokasi terjadi hujan deras disertai angin kencang. "Hujan angin membuat pohon putihan tumbang dan menimpa korban," kata Ali. Menurut Ali, saat dievakuasi korban dalam kondisi patah tulang lengan kanan, tulang rusuk sebelah kiri dan mengeluarkan darah pada hidung dan telinganya. "Korban lansung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Tegaldlimo. Namun saat perjalanan, korban meninggal dunia," tambahnya
Seragam batik hijau khas Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang dikenakan Almarhum memudhkan identifikasi ketika terkena musibah tersebut. Suami dari Herawati Mukminatin ini ketika terjadi kecelakaan tersebut fotonya segera tersebar di dunia maya, dan tidak berlangsung lama kabar musibah yang menimpa dirinya sudah menyebar dan diketahui identitasnya.
Kepala MAN 4 Banyuwangi Mujikan menyampaikan bahwa Almarhum adalah guru Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab. “MAN 4 Banyuwangi sangat kehilangan dengan sosok beliau, dimana selalu ada hikmah baru ketika para guru berbincang dengannya” ungkapnya.Mujikan berharap istri dan kedua anak yang ditinggalkannya diberi kesabaran.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog