Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » BANYUWANGI MEMPERINGATI HAB KEMENTRIAN AGAMA RI KE-74

BANYUWANGI MEMPERINGATI HAB KEMENTRIAN AGAMA RI KE-74


BANYUWANGI MEMPERINGATI HAB KEMENTRIAN AGAMA RI KE-74
                Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang jatuh pada tanggal 03 Januari adalah hal yang di tunggu-tunggu oleh para ASN Kementrian Agama di seluruh Nusantara. Begitupun pagi ini, pagi sekali bergegas menyiapkan diri untuk mengikuti acara ini. Walau semalam badan sakit, pusing dan mual. Tidur lebih awal dan bangun lebih awal tentunya, setelah melakukan aktifitas qiyaumul lail dan sholat shubuh berjama’ah. Bergegas mengisi perut dan minum obat, padahal masih sangat pagi. Demi Hari Amal Bhakti Kementrian Agama hari ini aku harus sehat.
                Dengan niat Bismillah, berangkat menuju lokasi . Alhamdulillah acara belum di mulai. Tertera dalam undangan jam 06.30 WIB upacara di mulai, tepat pukul 06.25 Aku sampai di lokasi. Acara belum dimulai, serasa di alam reoni. Bertemu teman lama dari berbagai madrasah di Banyuwangi. Bertemu teman yang pindah tugas dari semula bekerja bersama saya, riuh senang ngobrol tentang kabar dan liburan. Teryata Peringatan pagi ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi tahunan.
                Esensi dari Hari Amal Bhakti Kementrian Agama adalah menjaga warisan pendahulu, untuk menjaga integritas kementrian Agama sebagai penyandang hak agama. Sesuai dalam peraturan  Menteri Agama No. 8 Tahun 2006 yakni :
Terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, maju, sejahtera, dan cerdas serta saling menghormti antar sesama pemeluk agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
                Dalam perkembangannya Kementrian Agama menjadi pilar perkembangan pendidikan yang mengedapankan karakter anak didik yang beriptaq dan berimptek. Lepas dari semua hal tersebut, peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agam pagi ini bertempat di MIN 3 Banyuwangi mengusung tema Budaya daerah yang Religi. Dari pagelaran yang di tampilkan menunjukkan, kebudayaan daerah yang beragam  harus tetap  menjadi pemersatu bangsa dalam satu Negara Republik Idonesia (NKRI).
                Sambutan Mentri Agama di bacakan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi Bapak H. Slamet, M.HI yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Setelah membacakan teks tersebut kepala kemenag berpesan,para ASN untuk terus memacu diri mengembangkan kementrian Agama Menjadi terdepan. Tak lupa Kemenag mengucapkan terimakasih atas pencapean prestasi yang sudah di capai oleh ASN di lingkungan Kementria Agam Kabupaten Banyuwangi. Tak lupa Bapak Kepala Mengundang seluruh ASN beserta keluarganya untuk hadir pada jalan sehat yang akan di laksanaka hari sabtu, 11 Januari 2020.
                Acara selesai dan di tutup dengan do’a sebagai bentuk rasa syukur yang mendalam terhadap pencapean-pencapean yang sudah dilaksanakan. Serta memohon kepada Alloh, agar semua ASN di beri kekuatan untuk menjaga loyalitas dan integritas kerja dengan selalu mendharma bhaktikan untuk agama dan masyarakat. Jayalah terus Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi. Banyuwangi Jenggirat tangi, untukmu ku dharma bhaktikan setulus hati.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog