Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Satu Guru Satu Buku Kemenag Kabupaten Banyuwangi

Satu Guru Satu Buku Kemenag Kabupaten Banyuwangi


Apresiasi diberikan oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dengan terbitnya beberapa buku karya Guru Madrasah di Kabupaten Banyuwangi. Salah satu Guru yang telah berhasil menerbitkan Buku tersebut adalah Uswatun Hasanah, Guru Muda pada Madrasah Ibtidaiyah swasta Miftahul Huda Kecamatan Gambiran. Buku dengan judul “Keyakinan Hati Sireng” tersebut diserahkan ke Kemenag Kabupaten Banyuwangi yang diterima Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Banyuwangi Zaenal Abidin.
Bu Us (panggilan akrab Guru tersebut) menyampaikan bahwa dirinya termotivasi menulis Buku dengan mengikuti berbagai Workshop penulisan buku bagi Guru, baik yang dilaksanakan oleh dinas maupun swadaya. “ Alhamdulillah workshop yang saya ikuti dengan pendampingan dapat menghasilkan buku” ungkapnya. Lebih lanjut Bu Us menyampaikan bahwa saat ini ada 8 Guru madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Banyuwangi yyang sudah menerbitkan buku.
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi terus mendorong para guru disemua tingkatan untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam bentuk buku, karena dengan karya tulis itulah ide dan gagasan tersebut dapat dengan mudah tersampaikan kepada orang lain hingga lintas generasi. “jika sudah terbiasa menulis, maka menulis bukanlah hal yang sulit” ungkap mantan Kasubag Tata Usaha tersebut.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog