Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Koordinas Penerapan Pelaksanaan Pelayanan Publik Kemenag RI di Kabupaten Banyuwangi

Koordinas Penerapan Pelaksanaan Pelayanan Publik Kemenag RI di Kabupaten Banyuwangi



22 Pejabat dari Eselon I kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan Study Banding ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, baik dari Biro Ortala, Dirjen Pendis,Dirjen Katholik, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Budha serta Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri. Kehadiran para Pejabat tersebut disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi di aula bawah Kantor tersebut hari Rabu (11/12).

H. Slamet selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyambut Kedatangan para pejabat yang melakukan study banding di Kabupaten yang berjuluk The Sun Rise Of Java. H. Slamet menyampaikan bahwa sebagai Kabupaten yang pertama kali menikmati sinar matahari di Pulau Jawa saat ini banyak menerima kunjungan study banding dari berbagai instansi. Hal ini mengingat beberapa inovasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Lebih lanjut H. Slamet menyampaikan bahwa di Banyuwangi bukan hanya Pemerintah Kabupaten saja yang melakukan inovasi dalam layanan, namun juga Kementerian Agama dimana Kementerian Agama juga membuka layanan konsultasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kementerian Agama yang terletak di mall Layanan public.
Sementara itu rombongan dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang dipimpin Dona Aplilida Badroen, Kabag Tata Laksana pada Biro Organisasi dan tata laksana didampingi Thobib Al Asyhar, Kepala bagian Kerja sama luar Negeri Biro Hukum dan Kerja sama luar negeri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah melakukan banyak inovasi dalam layanan masyarakat, dimana dengan inovasi tersebut memudahkan dalam layanan kepada masyarakat. “ Kita ingin study banding pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam hal inovasi layanan public” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, sebelum rombongan Kementerian Agama Rebuplik Indonesia menuju Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melakukan ramah tamah dengan karyawan kementerian agama Kabupaten Banyuwangi, terkait inovasi yang dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, dimana dari Dirjen Pendidikan Islam sangat tertarik dengan Aplikasi E-SPJ dana BOS yang dibuat oleh inter Kementerian agama Kabupaten Banyuwangi. Ketertarikan pada Aplikasi tersebut karena dengan menggunakan E-SPJ tersebut bukan hanya dapat digunakan bendahara dalam pembuatan SPJ, namun juga sebagai Kontrol Kementerian Agama dalam penggunaan dana BOS pada Madrasah swasta.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog