Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Siswa MI Islamiyah Glenmore Juara Geopark Green Run

Siswa MI Islamiyah Glenmore Juara Geopark Green Run



Kesuksesan kembali diraih putra terbaik MI Islamiyah Glenmore yang berhasil menyabet Juara 1(M. krisna) dan Juara 2( Hadi Saputro) kategori SD/MI, dalam even Banyuwangi  festival "Alas Purwo Geopark Green Run" Ahad, (17/11) dimana sebelumnya Krisna berhasil meraih Juara  Pertama dalam Pekan Olahraga dan seni jenjang Mi Tingkat Provinsi Jawa  Timur di Lumajang.
Alas Purwo Geopark Green Run menyajikan tantangan tersendiri bagi para perari trail run. Tak kurang dari 500 pelari mengikuti serunya trek yang disajikan dalam Alas Purwo Geopark Green Run tersebut.
Alas Purwo Geopark Green Run adalah kompetisi lari dengan rute alam bebas (trail run) di kawasan TN Alas Purwo Kecamatan Tegaldlimo yang telah ditetapkan sebagai geopark nasional dan cagar biosfer dunia. Tak heran, berlari di kawasan ini memang terasa lebih sejuk di tengah terik mataharidiantara pepohonan jati dan Mahoni yang berusia puluhan tahun.
Kepala MI Islamiyah Glenmore Afandi menyambut baik anak didiknya yang berhasil menjadi nomor satu dalam lomba untuk katagori 5K  tersebut “ ini merupakan salah satu motivasi bagi anak anak untuk tetap giat berlatih agar kedepan menjadi juara pada even Internasional” ungkapnya.
Alas Purwo Geopark Green Run, menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, sengaja diselenggarakan untuk mendorong event sport tourism di ujung timur Jawa. Perpaduan antara olahraga dan wisata memang menunjukkan trend yang cukup tinggi dalam dunia pariwisata.
"Ini adalah bagian dari Banyuwangi untuk memasarkan sport tourism ke dunia. Anugerah bentang alam Banyuwangi yang luar biasa ini, cocok untuk berbagai event sport tourism. Ini perlu kita dorong terus," ujar Abdullah Azwar Anas, Bupati Banayuwangin ketika membuka Festival tersebut.(Syaf)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog