Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Mahasiswa Unggul Bersama Kemenag Banyuwangi

Mahasiswa Unggul Bersama Kemenag Banyuwangi

             PLP (Pengenalan Lapangan Pendidikan) Pelayanan Terpadu satu pintu yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi mendapat apresiasi dari Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIDA Blokagung Banyuwangi. Banyuwangi (4/11). Dalam kesempatan tersebut Kepala Prodi Manajemen Pendidikan Islam Harun Arrosyid, beliau menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan diterimanya Mahasiswa MPI Magang di Kementerian Agama, terlebih dengan dilakukannya layanan satu pintu pada Kementerian Agama tersebut, “Kami titipkan mahasiswa kepada kementerian agama agar memperoleh pengalaman
dibidang manajemen kependidikan yang dilakukan pada Kementerian Agama” ungkapnya.
Sementara itu Analis Data dan Informasi Kemenag Kabupaten Banyuwangi oleh Syafaat menyambut baik dengan kehadiran para mahasiswa tersebut, terlebih dengan volume pekerjaan yang harus ditangani Kementerian Agama yang lebih dari 400 lembaga dan ribuan guru madrasah tersebut perlu penanganan serius, para mahasiswa diajarkan aplikasi simpatika dimana aplikasi ini wajib dikuasai oleh para guru dan pengelola madrasah. “Saya bangga dengan Mahasiswa dan juga santri dari Pondok Pesantren Blokagung yang berani masuk dalam dunia perkantoran Kemenag” ungkapnya.
Adanya beasiswa yang diterbitkan oleh kemenag juga mendapatkan paresiasi dari beberapa lembaga pendidikan. Apresisasi terhadap Kementrian Agama juga disambut baik oleh Bendahara Umum IAIDA.”Adanya beasiswa yang diadakan oleh kemenag terhadap peserta didik yang memiliki prestasi baik itu non-akademik maupun akademik” ungkapnya.
Kegiatan PLP (Pengenalan Lapangan Pendidikan) yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa IAIDA selama 40 hari, diharapkan dapat memberikan manfaat atau membuka lowongan pekerjaan bagi beberapa mahasiswa yang berada di Kemenag atau Perkantoran khususnya.  Pengalaman sangatlah mahal harganya, maka dari itu gunakan pengalaman itu sebaikmungkin agar memeberikan suatu inovasi serta motivasi untuk menuju kesuksesan. (Hilda)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog