Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Kemenag Banyuwangi Ajarkan Administrasi Keuangan Bagi Guru Madrasah

Kemenag Banyuwangi Ajarkan Administrasi Keuangan Bagi Guru Madrasah

Penerapan administrasi dalam dunia pendidikan wajib dilaksanakan, namun jangan sampai pelaksanaan administasi tersebut menyulitkan dan menyita waktu bagi guru sehingga konsentrasi dalam mengajar menjadi berkurang. Hal ini disampaikan Syafaat ketika melakukan kegiatan pembinaan administrasi keuangan bagi Madrasah se Kecamatan Bangorejo, Pesanggaran dan Siliragung yang bertempat di MI Wathoniyah Desa Buluagung Kecamatan Siliragung, Sabtu (23/11).
Dalam kegiatan rtin tahunan tersebut Analis data dan Informasi pendidik dan tenaga Kependidikan pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi tersebut menyampaikan bahwa dalam melaksanakan administrasi di Madrasah akan lebih cepat jika menggunakan Aplikasi.
“Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi telah membuat Aplikasi khusus untuk membuat administrasi penggunaan BOS pada Madrasah dan BOP pada RA,” ungkapnya.
Didampingi seluruh staf Pendidikan Madrasah, Syafaat juga melihat hasil administrasi yang sudah dilaksanakan oleh Madrasah. “Alhamdulillah dengan menggunakan Aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Laporan SPJ tidak ribet lagi” Ungkap Siti Farokhah, Kepala MI Al Falah Desa Sambirejo Kecamatan Bangorejo.
Sementara itu Suparno, Ketua KKM MI Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran menyampaikan terima kasih kepada kementerian Agama yang telah meringankan beban guru di Kabupaten Banyuwangi dalam administrasi.
“Sertifikasi Guru pada Madrasah di Kabupaten Banyuwangi dapat cair setiap bulan, dan pemberkasannya tidak ribet, itu patut kita syukuri,” ungkap guru DPK dari Dinas Pendidikan tersebut.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog