Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Jalin Keakraban. HD Proktor Kemenag Jatim adakan Outbound

Jalin Keakraban. HD Proktor Kemenag Jatim adakan Outbound

Disela kegiatan inti Rapat koordinasi Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun) yang diselenggaran tanggal 12 s/d 14 November 2019, HelpDesk Proktor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur juga diajak outbound dengan dipandu oleh team dari Kusuma Agrowisata Hotel dan Resort Kota Batu.
Outbound merupakan bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka, meskipun kadang juga dilakukan didalam ruangan. Seperti yang diikuti oleh HD Proktor dari kementerian Agama se Provinsi Jawa Timur, dimana seorang pemandu berada ditengah tengah lingkaran yang secara reflek dibuat oleh para peserta agar dapat melihat arahan pemandu tersebut, karena meskipun sang pemandu yang tidak seksi tersebut menggunakan pengeras suara, namun terasa kurang afdhol jika peserta tidak memandang wajahnya. Outbound merupakan inovatif yang ditemukan oleh cendikiawan berkebangsaan Jerman yang bernama Dr. Kurt Hant. Beliau lahir di Jerman pada tanggal 5 Juni 1886. Ilmu dan ide terapan pendidikan inovatif outbound Kurt Hant bertahan dan berkembang sampai saat ini. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para HD yang selama ini membantu kesulitan para proktor madrasah dalam pelaksanaan Ujian, dimana mereka saling berkomunikadi di dunia maya, dalam outbound tersebut mereka dapat beriteraksi secara bebas dalam permainan menarik yang membutuhkan kerjasama dalam senbnuah team. “selama ini kami berkerja dalam sebuah team melalui saluran dunia maya, namun dalam outbound ini kita dituntuk kerjasama dalam dunia nyata” ungkap Suliyat, HD Nasopnal yang dikalangan Proktor sering dipanggil Pakde tersebut.
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Sruji bahtiar ketika membuka Workshop menyampaikan bahwa Team yang solid merupakan kunci kesuksesan sebuah pekerjaan. Kabid pendma juga berpesan agar para HD tetap kompak dan sabar dalam mendampingi proktor se Provinsi Jawa Timur.
Sementara itu Kasi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Imam Syafii menyampaikan bahwa maksud diadakan outbound tersebut agar para HD dari Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Jawa Timur tersebut semakin akrab, dan tidak sungkan ketika saling berkomunikasi dalam Group Whataap. “kami berharap dengan adanya outbound ini padaa HD semakin kompak” ungkap pria asal Jember tersebut.
Sementara itu Syafaat, HD dari Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi sangat terkesan dengan kegiatan yang diadakan Bidang Pendidikan Madrasah kementerian Agama Provinsi Jawa Timur tersebut. “materi yang padat yang kita ikuti dalam ruangan, diimbangi dengan outbound yang tentunya juga sangat bermanfaat bagi kekompakan Team” ungkapnya.
Matahari terbangun dari mimpi indah, kupu kupu menikmati sinar di antara belahan buah apel dan tawa yang merona. HD Kemenag Jawa Timur terbangun diantara semak selimut dingin Kota Batu, ketika cahaya mentari menyapa melalui lubang kecil yang mampu menyampaikan perasaan cinta dalam hati yang mendendam semal
am.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog