Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Bangunan Nyentrik MINU Tegalsari Banyuwangi

Bangunan Nyentrik MINU Tegalsari Banyuwangi


Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama yang berlokasi di Desa/Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi bangunannya terlihat sangat berbeda dengan bangunan Seolah pada umumnya. Seperti yang terlihat pada hari Jumat (1/10) ketika Tim Audit dari Badan Pemerinksa Keuangan  (BPK) mkelakukan audit terhadap bantuan yang diterima lembaga tersebut dari kementerian Agama Republik Indonesia. Lampu warna warni dari bangunan bernuansa paras gempal tersebut.
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Desa/Kecamatan Tegalsari. Lukman Hakim menyampaikan bahwa pihaknya sengaja membuat bangunan dengan nuansa alam dimana bentuk bangunan tersebut berbeda dengan bentuk sekolah atau madrasah lainnya “ banyak warga yang melintas depan madrasah yange menengok madrasah tersebut dimalam hari, beberapa diangtaranya berhenti sekedar selfi didepan madrasah” ungkapnya.
Sementara itu Andi Subhi A Kadir, Ketua Sub Tim BPK yang memeriksa hasil dari Bantuan Pemerintah melalui Kementerian Agama menyampaikan bahwa bantuan dari pemerintah merupakan salah satu bentuk stimulan, dan masih diperlukan peran serta dari masyarakat, terlebih bagi Lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Melihat bentuk bangunan tiga lantai dari Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) yang lain dari biasanya tersebut, ketua Tim yang murah senyum tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Lukman hakim juga menjelaskan bahwa lembaganya disamping membuat bangunan unik, juga mempunyai beberapa unit usaha yang dapat mendukung kebutuhan madrasah. “disamping kantin sekolah yang dimiliki, madrasah juga memopunyai usaha lain, diantaranya sebagai penyalur air minum dalam kemasan merk AQNU” ungkapnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog