Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Upacara Hari santri Kemenag Kab. Banyuwangi

Upacara Hari santri Kemenag Kab. Banyuwangi


Uparaca hari Santri Nasional di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dilakukan dengan busana ala santri, Selasa (22/10). Peserta upacara yang terdiri dari karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dan para penyuluh Agama tersebut karyawan dengan menggunakan sarung, sementara Karyawati menggunakan busana muslimah bernuansa putih.
Pesantren sebagai tempat rohmatan Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama. Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multicultural. Hari santri tahun ini lebih istimewa dengan terbitnya UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren, Tamatan pesantren mempunyai hak yang sama dengan lulusan madrasah pada umumnya
Lebih lanjut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet menyampaikan bahwa Kementerian Agama terus berbenah untuk menjadi lebih baik, hal ini tidak terlepas dari pemikiiran para pendahulu kita, diantaranya Almarhum Gusdur yang telah memberikan tantangan bagi Kementerian Agama untuk menjadi lebih baik.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi bertekad untuk melakukan perubahan demi layanan yang lebih baik. Karenanya perubahan yang akan dilakukan mungkin akan membawa konsekwensi terhadap perubahan tata ruang yang ada di Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.”Saya bangga dengan semangat staf Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dalam berinovasi dalam pelayanan” ungkapnya.
Momen istimewa tersebut ditutup dengan acara foto bersama peserta apel, dimana pakaian ala santri tersebut dihari kerja hanya dilakukan pada tanggal 22 Oktober.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog