Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Praktek Pengalaman Lapangan Mahasiswa IAIDA Blokagung

Praktek Pengalaman Lapangan Mahasiswa IAIDA Blokagung


Mahasiswa Jurusan Managemen Pendidikan Islam Institut Agama Islam Dasussalam Blokagung Banyuwangi memulai Praktek dibidang managemen Pendidikan Islam pada Kantor Kermenterian Agama mulai senin (28/10). Praktik ini direncanakan berahir pada akhir November. Hal ini disampaikan Muhammad Khaudy, Dosen pendamping IAIDA Blokagung ketika menyerahkan Mahasiswa tersebut.
Kandidat Doktor IAIN Jember ini menyampaikan bahwa untuk mahasiswa Jurusan MPI lebih tepat jika dilakukan di kantor atau dinas yang menangani masalah pendidikan, karena menejemen pendidikan lebih lengkap ditingkat Kabupaten. “pernah juga mahasiswa kita ajak ke Madrasah, sebagai pembanding manajemen pendidikan, dan mereka dapat belajar masalah manajemen pendidikan pada madrasah tersebut” ungkapnya.
Para mahasiswa magang tersebut ditempatkan pada 3 se4ksi yang menangani masalah pendidikan, yakni Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Pendidikan Agama Islam, serta Pendidikan Madrasah, mereka akan diroling setiap pecan dengan harapan adanya pengalaman beragam dalam pengelolaan Pendidikan Islam yang dinaungi kementerian Agama. “kami menyambut baik kehadiran Mahasiswa yang magang tersebut” ungkap Zaenal Abisin, Kepala seksi Pendidikan madrasah ketika menerima Mahasiiswa magang di Seksi Pendidikan Madrasah.
Muhammad Khaudy berharap mahasiswa yang dititpkan di kemenag kabupaten Banyuwangi tersebut benar benar dapat menyerap semua pengalaman pengelolaan yang ada pada kementerian Agama Kabupaten banyuwangi meskipun magang yang dilakukan hanya satu bulan. “ kami akan memantau para mahasiswa ini disela kegiatan kami” ungkapnya. Lebih lanjut Gus Khaudy (panggilan akrabnya) berharap kerjasama dengan kiementerian Agama akan terus berlanjut pada mahasiswa berikutnya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog