Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Menyambut Hari Sumpah Pemuda, MAN 2 Banyuwangi Mengadakan lomba

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, MAN 2 Banyuwangi Mengadakan lomba


Pemuda memiliki peran penting terhadap kehidupan bangsa dan negara.dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada merupakan salah satu tujuan dari bidang Pendidikan.dan pemuda sebagai penerus bangsa haruslah memiliki jiwa nasional yg telah di ajarkan oleh para pejuang dalam membela negara dan bangsa ini. Menyadari hal tersebut, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi di Kota Genteng mengadakan kegiatan dalam memperingati hari bulan Bahasa dan sumpah pemuda yang di adakan pada Sabtu, (26/10), bertempat di kampus MAN 2 Banyuwangi Dan OSIM MAN 2 Banyuwangi mengemasnya dalam suatu kegiatan yang bertajuk Pemuda Nasional.


Dalam kegitan tersebut terdapat beberapa lomba yang di adakan antaranya lomba baca Puisi, foto Instagram, paduan suara dan lomba story telling. lomba lomba tersebut di wajibkan bagi siswa siswi MAN 2 Banyuwangi yang bertujuan agar siswa siswi dapat mengapresiasikan bakat mereka. Lomba ini di tujukan kepada siswa siswi kelas 10 sampai kelas 11 dari berbagai jurusan. Dalam lomba tersebut dewan juri di ambilkan dari Guru yang sudah mahir di bidangya.
Kegiatan ini di buka langsung oleh Moh. Anwar selaku kepala MAN 2 Banyuwangi. kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi siswa MAN 2 Banyuwangi dalam bidang akademik dan non akademik .pada kegiatan ini siswa semangat dalam lomba lomba yang dii laksanakn oleh ASIM MAN 2 Banyuwangi.dan alhamdililah kegiatan tadi lancar tnapa ada kendala yg menghambat. Dalam sambutannya Moh. Anwar banyak memberikan motivasi kepada siswa untuk berbuat menjadi lebih baik, karena pemuda hari ini merupakan pemimpin untuk masa depan.
“Jangan patah semangat yang belum beruntung menjadi pemenang. Dan semoga di program selanjutnya siswa dapat meningkatkan kreatifitasnya lagi dalam mengoptimalkan penampilanya.semangat OSIM MAN 2 Banyuwangi jangan pernah bosen untuk menjadikan man 2 banyuwangi yang terbaik” Ujar Kurnia, Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM)
           Saya cukup senang bisa meramaikan lomba yang ada di MAN 2 Banyuwangi. saya tadi mengikuti lomba story telling yang kebanyakan di wakili oleh para wanita.namun saya dengan percaya diri dan atas dorongan dari guru dan teman saya.dan saya berharap semoga lomba lomba dapat berkembang ke lomba yang berjenjang lebih tinggi lagi”. Ujar azmi, salah seorang peserta. (Difary)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog