Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Diksar PMR WIRA MAN 2 Banyuwangi

Diksar PMR WIRA MAN 2 Banyuwangi


Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 2 Banyuwangi mengadakan kegiatan diklat dasar, Senin (19/10), kegiatan ini di ikuti oleh siswa siswi kelas 10 dan kelas 11, bertujuan untuk mengenalkan PMR MAN 2 Banyuwangi kepada anggota baru PMR WIRA. Kegiatan ini di buka oleh novia ayin selaku ketua Panitia diklat dasar PMR WIRA. Kegiatan ini bertempat di pendopo belakang MAN 2 Banyuwangi. kegiatan ini juga mendatangkan para alumni dan fasilitator dari PMI Kab.Banyuwangi guna mendapatkan ilmu yang berdasarkan pada para ahli di bidangnya. Para peserta di ajari tentang penolongan pertama dan bagaimana mengefakuasi korban ke tempat yang lebih aman dan dengan menjaga kondisi korban agar tetap setabil.dari sore hingga malam hari mereka di ajari sampai mereka tahu dan faham dengan materi yang di berikan kemudian di lanjutkan dengan praktek.di kegiatan ini juga di berikan halang rintang yang diberikan agar adik adik dapat tahu bila ada rintangan yg menghadang.halang rintang tersebut antaranya yaitu pagar tembok,lorong sempit,susur sungai,naik turun tebing.
“semoga adik adik PMR kelas 10 lebih rajin lagi dalam latihan dan kurangi bermain serta bergurau.dan semoga adik adik bisa tahu dan faham dengan materi yang di berikan oleh para ahli. semoga dengan di adakannya kegiatan ini adik adik dapat tahu dan dapat mengamalkan ilmu yang telah di berikan kepada kehidupan sehari hari” Ujar Bintang siswa kelas 11 yang jadi peserta kegiatan tersebut.
Peserta yang lain, Haris menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan semangat membara saat praktek pendirian tenda karna kakak kakak memberikan waktu yang sangat singkat untuk pendirian. “kami di latih untuk bekerjasama antar individu dan kami harus lebih tanggap lagi dalam melakukan dan bertindak” ungkapnya.(difary)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog