Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Workshop Media Pembelajaran Berbasis Multimedia dan Penggunaan ARD di MTsN 12 Banyuwangi.

Workshop Media Pembelajaran Berbasis Multimedia dan Penggunaan ARD di MTsN 12 Banyuwangi.


Kegiatan yang diikuti seluruh operator dan Wakamad Kurikulum pada KKM Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 12 Banyuwangi yang beralamat di Kecamatan Wongsorejo hari Selasa (24/9)  ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang Aplikasi yang digunakan pada Madrasah, terutama Aplikasi Raport Digital (ARD) dan Simpatika. Kepala MTsN 12 Banyuwangi H. Moh. Untung menyampaikan bahwa penggunaan dan penguasaan Tehnologi dan Informasi mutlak diperlukan dalam perkembangan dunia pendidikan.  “penguasaan tehnologi sebuah keniscayaan, kalau kita tidak mengikuti perkembangan zaman, maka secara alamiah kita akan ditinggalkan zaman” ungkapnya.
Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer MTsN dari Kecamatan paling Utara Kabupaten Banyuwangi ini diisi oleh Admin Simpatika Kemenag Kabupaten Banyuwangi Syafa’at, dan Guru TIK pada MTsN 10 Banyuwangi Fuad Hanif Hasan. Dimana sebelumnya pria asal Lamongan ini juga mengisi kegiatan yang sama pada KKM MTsN 10 Banyuwangi.
H. Muh Untung dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan mengingat beberapa operator pada Madrasah adalah pemula serta adanya versi baru ARD.  “Aplikasi dibuat disamping untuk memudahkan administrasi, juga adanya arsip digital yang mudah untuk diakses” ungkap mantan Guru MTsN 10 ini. Lebih lanjut H. moh. Untung menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendorong para guru dan tenaga kependidikan dalam peningkatan kwalitas terkait perkembangan tehnologi.
Sementara itu Syafaat disamping menyampaikan pentingnya penguasaan aplikasi yang digunakan di Kementerian Agama, bukan hanya ARD dan simpatika, namun juga beberapa aplikasi yang digunakan baik itu produk dari Kementerian Agama pusat maupun kementerian Agama Kabupaten. “Untuk tata persuratan, Madrasah Negeri dapat menggunakan e-naskah dan Untuk Pengerjaan SPJ BOS bagi lembaga swasta dapat menggunakan e-SPJ yang linknya ada di web kemenag Kab, Banyuwangi” ungkapnya. (Syafaat)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog