Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Workshop ARD : Madrasah Memasuki Dunia 4.0

Workshop ARD : Madrasah Memasuki Dunia 4.0


Pelaksanaan penggunaan Aplikasi Raport Digital telah memasuki tahun kedua, Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi mengadakan Workshop peningkatan kemampuan manajemen aplikasi ARD untuk operator Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Banyuwangi, Jumat (20/9). Kepala Seksi pendidikan Madrasah Zaenal Abidin mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. Dalam sambutannya Zaenal (panggilan akrabnya) menyampaikan bahwa sudah saatnya kita menggunakan aplikasi untuk semua urusan yang bias dilakukan dengan aplikasi. Pada kesempatan tersebut Zaenal juga memberikan motivasi kepada para guru untuk melakukan kreasi melalui perkembangan tehnologi. “Kita tidak akan terlepas dari perkembangan tehnologi, gunakan tehnologi secara bijak” ungkap Zaenal.
Sementara itu dalam kegiatan Workshop ARD tersebut sebagai Nara Sumber Guru MIN 3 Banyuwangi Mohammad Akbar Hariyadi dengan dibantu oleh M. Latif dari MI Bulusan serta M Bambang dari MIN 2 Banyuwangi di Songgon. Para narasumber yang sebelumnya mengikuti kegiatan serupa ditingkat Provinsi, dengan sabar mengajari para operator MI se Kabupaten Banyuwangi tersebut. “pada dasarnya para operator tersebut sudah banyak yang bias, karena ARD ini bukan hal yang baru” ungkap Akbar (panggilan akrabnya). Lebih lanjut Akbar menyampaikan bahwa dengan adanya ARD ini pekerjaanmenjadi semakin mudah, karena ARD dikerjakan bersama sama oleh semua guru.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog