Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Minum TTD bersama siswi MAN 4 Banyuwangi

Minum TTD bersama siswi MAN 4 Banyuwangi



           Kegiatan Jumat pagi siswi MAN 4 Banyuwangi diawali dengan Minum Tablet Tambah darah (TTD) bersama, kegiatan rutin jumat hari ini (6/2) lebih istimewa karena dipandu oleh B Yuyun Eni Supratiwi, bagian Gizi dari Puskesmas Siliragung. Kegiatan minum TTD bersama di Madrasah Aliyah negeri 4 Banyuwangi di Kecamatan Siliragung tersebut sengaja memilih hari jumat karena pada hari tersebut hamper tidak ada siswi yang melakukan puasa sunnah.
Kepala MAN 4 Pesanggaran Mujikan menyampaikan rasa terima kasioh kepada Puskesmas Siliragung yang secara rutin memberikan stok TTD yang cukup untuk semua siswinya, sehingga TTD yang sangat bermanfaat untuk tumbuh berkembang dan kesehatan calon ibu tersebut cukup untuk diminum sepekan sekali.Madrasah menyediakan air minum bagi siswi untuk pelaksanaan Minum TTD bersama ini” ungkapnya. 
Salah satu siswi MAN 4 Banyuwangi Izza Kelas XII IPA 3 menyampaikan bahwa dengan minum TTD tiap Jumat membuat dirinya semakin segar dan bergairah. “ dengan minum Tablet Tambah Darah, nggah lesu lagi” ungkapnya “apalagi pas dapet” ungkapnya lagi. Izza juga memberikan motivasi terhadap teman temannya yang malas jika diajak minum TTD “dengan minum TTD bersama, teman yang malas minum jadi nggak malas lagi” ungkap Izza.
Sementara itu ditempat terpisah, Analis Data dan Informasi Pendidik dan tenaga Kependidikan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi “Syafaat” yang ditunjuk untuk mengkoordinir kegiatan minum TTD pada MTs dan MA menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi akan terus mensuport kegiatan yang dimotori Kementerian Kesehatan dengan Nutrition International (NI) ini. “Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi telah menerbitkan Surat edaran tentang minum TTD bersama di Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah se Kabupaten Banyuwangi” ungkapnya.

Dari Nutrition Internasional (NI) wilayah Jawa Timur sebagaimana disampaikan Ari Saadah Zahro memberikan Apresiasi terhadap Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang aktif mensuport Madrasah yang ada dibawah binaan dan naungannya. Labih lanjut Gadis asal Jawa Tengah yang kerasan ketika berada di Banyuwangi karena keindahan alam dan keramahan warganya ini menyampaikan bahwa pelaksanaan minum TTD bersama di madrasah sudah cukup baik. “Minum bersama TTD pada Madrasah cukup baik, terlebih pada guru juga memberikan motivasi minum TTD dengan pendekatan agama’ ungkapnya..

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog