Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Madrasah Ibtidaiyah Banyuwangi Sambut Era 4.0

Madrasah Ibtidaiyah Banyuwangi Sambut Era 4.0


Dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economyartificial intelligencebig datarobotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Menghadapi tantangan tersebut, Madrasah dengan segala keterbatasannya mampu bersaing menghadapi tantangan tersebut, hal ini dibuktikan dengan penguasaan dan penggunaan piranti canggih dalam proses pembelajaran dan administrasi pendidikan. Analis data dan Informasi Pendidik dan Tenaga kependidikan Kemenag Kabupaten Banyuwangi Syafaat dalam Diseminasi Aplikasi Raport Digital (ARD) di aula bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Sabtu (21/9) mendamping Tim Narasumber menyampaikan bahwa Sepertinya maderasah lebuh siap menghadapi revolusi industry 4.0. “beberapa Madrasah Ibtidaiyah telah menggunakan Andoid dengan meminjam milik orang tuanya untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang dikirim secara online oleh guru pembimbing” ungkapnya.
Diseminasi ARD pada hari kedua tersebut disampaikan Mohammad Akbar Hariyadi didampingi A. Latif dari MIS Bulusari, Bambang Harwono dari MIN 2 Banyuwangi, sementara untuk peserta yang lebih sedang sambil duduk duduk di pelkataran masjid Arroyan dipandu oleh Mohammad Saerofi dari Min 1 Banyuwangi. “ disini lebih enak untuk belajar bersama, suasananya nyaman” ungkap Uswatun Hasanah, operator dari Kecamatan Bangorejo.
“Perubahan dalam bidang sumber daya sangat penting, meliputi pengembangan kapasitas guru  dan tenaga kependidikanr dalam administrasi dan  pembelajaran daring. Jadi guru sekarang  ini perannya juga sebagai tutor. Kemudian pengembangan infrastruktur MOOC (Massive Open Online Course), teaching industry, dan e-libraryungkap Syafaat.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog