Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi Kloter 49 dan 50 Tiba Hari ini

Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi Kloter 49 dan 50 Tiba Hari ini


           Sebagian besar Jamaah haji Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam Kloter 49 dan 50 tiba hari ini, Selasa (3/9), Jamaah dari dua rombongan tersebut tiba di Asrama Haji Sukolilo sekitar Pukul 05:00 diangkut menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan kode 5116 landing di Bandara Juanda Surabaya pukul 03:18. Sementara Kloter 50 yang diangkut dengan pesawat Saudi Airline dengan Kode SV 5118  tiba dua jam setelahnya, dimana Landing di Bandara Juanda Pukul 05:11.
Jamaah haji yang dalam keberangkatan tertunda karena terkendala Visa dalam Kloter 49 sejumlah 13 orang, diantaranya Kh Abdul Latif juga kembali bersama kloter asal, sementara untuk Kloter 50 ada 9 Jamaah yang bergabung kembali, meskipun masih ada jamaah haji kabupaten Banyuwangi yang masih bergabung dengan Kloter lain belum dapat kembali karena masih menyelesaikan beberapa kegiatan ditanah suci.
Seperti pada kloter sebelumnya, jalur yang digunakan tetap memakai dua jalur, yakni JalurUtara melalui Kota Situbondo dan jalur selatan melalui Kota Jember. “Untuk masing masing kloter, kepulangan ke Banyuwangi kita siapkan dua ambulan, sehingga masing masing jalur ada tenaga medis, sehingga keselamatan jamaah lebih terjaga” ungkat Wahab dari Bagian Kesmas Pem,erintah kabupaten Banyuwangi. Dalam kesempatan tersebut M Lukman, Kabag Kesmas juga hadir di Asrama haji Sukolilo bersama pengurusn IPHI Kabupaten Banyuwangi untuk memberikan penyambutan atas kedatangan jamaah Haji tersebut.
Perjalanan jauh yang ditempuh Jamaah haji kabupaten Banyuwangi tahun ini nyaris tanpa halangan, sehingga sebelum maghrib kloter 49 sudah sampai di lokasi penjemputan yang tersebar di beberapa lokasi. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kemacetan serta jamaah lebih dekat dengan tempat tinggalnya. Pada setiaop Bus yang ditumpangi jamaah juga disiapkan petugas pendamping dari kementerian Agama dan Pemerintah kabupaten Banyuwangi sehingga memudahkan koordinasi. “kebahagiaan tersendiri dapat mendampingi kedatangan jamaah Haji dari tanah suci” ungkap Syafaat, pendamping jamaah yang pernah menjadi Ketua Kloter pada tahun 2017.
Sementara itu Supriyanto, staf KUA Kecamatan Songgon menyampaikan bahwa meskipun tugas pendampingan ini sangat berat, terutama jika ada jamaah haji yang memakai kursi roda, namun muallaf yang pernah menjadi Guru Agama (non muslim) melaksanakan dengan sungguh sungguh. “disamping kewajiban, doa jamaah sangat kita harapkan, dan semoha kita juga dapat segera melaksanakan Ibadah haji” ungkapnya.
Sementara itu jamaah haji mengungkapkan rasa puasnya dengan layanan yang diberikan oleh pemerintah, terutama kementerian Agama, baik layanan di tanah air maupun di Tanah suci “Layanan sangat memuaskan, ketika ada jamaah yang sesat jalan, dengan sigap petugas segera dapat menemukannya”Ungkap H Nurul Hud, Jamaah haji yang juga Kepala Madrasag Tsanawiyah Mambaul Huda Krasak Kecamatan tegalsari. “Tidak ada keluhan sedikitpun mengenai layanan petugas terhada jamaah” ungkapnya yang diamini jamaah lainnya.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog