Selamat Datang di Warta Blambangan

Pages

Home » » Deklarasi Hidup Tanpa Sampah Plastik

Deklarasi Hidup Tanpa Sampah Plastik


            Bertempat di Depan Gesibu Banyuwangi Selasa (10/9) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko serta Ketua Majelis Ulama Indonesia M. Yamin menanda tangani dekalarasi Banyuwangi bebas dari sampah Plastik yang dimotori oleh Forum Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Banyuwangi.
Beberapa tokoh dan pejabat terutama yang bernaung dibawah Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi ikut membubuhkan tanda tangan dalam kegiatan dimaksud. Hal ini berkaitan dengan sampah plastik yang sulit untuk diurai. Deklarasi ini dilaksanakan bersamaan dengan Pawai Taaruf Madrasah Ibtidaiyah se Kabyupaten Banyuwangi dalam rangka Festival Muharram.
“Kita deklarasikan Banyuwangi bebas dari sampah plastic yang dimulai dari diri kita, siswa kita” ungkap Zuhdi, Ketua Forum KKM MI Kabupaten Banyuwangi. Sementara itu Kepala kantor Kem,enterian Agama Kabupaten Banyuwangi menyambut baik deklarasi yang diprakarsai para Guru Madrasah Ibtidaiyah tersebut. Hal ini terkait dengan sampah plastik yang tidak dapat diurai dengan cepat.
Sementara itu Analis data dan Informasi pendidik dan tenaga kependidikan kementerian AGAMA Kabupaten Banyuwangi Syafaat yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan bahwa Deklarasi yang diprakarsai KKM MI se Kabupaten Banyuwangi tersebut akan ditindak lanjuti kegiatan di madrasah, sehingga siswa akan terbiasa untuk mengurasi sampah plastic dan tidak membuang sampah sembarangan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga kesopanan dalam komentar

 
Support : Copyright © 2020. Warta Blambangan - Semua Hak Dilindungi
Modifiksi Template Warta Blambangan
Proudly powered by Syafaat Masuk Blog